DLH Takalar Belajar Pengelolaan Sampah di Palopo – RITMEE.CO.ID

PALOPO – Asisten I Bidang Pemerintahan, Muh. Ihsan Asharuddin mewakili walikota Palopo menerima kunjungan studi komparatif dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Takalar di Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo, Jumat (10/3/2023).
Muh Ihsan Asharuddin menyampaikan selamat datang dan memilih kota Palopo sebagai studi dalam sisi kebersihan dan pengolahan sampah.
“Sejak walikota HM Judas Amir menjabat, memang telah menerima beberapa kali adipura. Jadi Dinas lingkungan hidup kota Palopo terus mengupayakan penanganan sampah yang maksimal,” kata Ihsan.
“Yang penting juga kita lakukan di sini adalah sosialisasi kepada masyarakat di kelurahan, tingkat RT/RW. Karena walaupun armada kita siap, tapi jika kesadaran masyarakat yang kurang maka akan susah,” jelas Ihsan.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Takalar, Syahriar menyampaikan bahwa kunjungan ke kota Palopo ini untuk menyikapi kekurangan mereka di kabupaten Takalar.
“Untuk itu kehadiran Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Takalar di kota Palopo untuk melihat secara langsung bagaimana pengolahan sampah yang ada di kota Palopo,” jelasnya.
“Karena kita ketahui kota Palopo sudah beberapa kali menerima adipura yang sukses dalam pengolahan sampah sehingga kita diskusi dan sepakat untuk berkunjung ke kota Palopo,” tandasnya. (*)





RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *