Sekolah Islam Modern Segera Hadir di Palopo, Pemkot dan Al Azhar Teken Kerjasama – RITMEE.CO.ID

JAKARTA – Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Palopo dengan Yayasan Al Azhar Kelapa Gading yang dilaksanakan di Sekolah Islam Al Azhar Kelapa Gading Jakarta, Kamis 26 Januari 2023.
Penandatanganan tersebut terkait dengan rencana penyelenggaraan pendidikan islam oleh Yayasan Al Azhar Kelapa Gading di Kawasan Islamic Center Kota Palopo Provinsi Sulawesi Selatan.
Ketua Yayasan Al Azhar Kelapa Gading Irsan Nurfaqih mengatakan bahwa semua yang hadir akan menjadi saksi.
“Setelah penandatanganan ini, kami akan bergerak bersama tim mempersiapkan segala sesuatunya semoga kami dapat mewujudkan impian masyarakat kota Palopo, khususnya masyarakat se Luwu Raya dengan menghadirkan pendidikan yang berkualitas dalam rangka turut serta mencerdaskan anak bangsa,” jelasnya.
Sementara itu, Walikota Palopo, HM Judas Amir dalam sambutannya menyampaikan sebentar lagi Al Azhar Kelapa Gading akan berpartisipasi ke kota Palopo. Tentu sebagai Pemerintah kota Palopo berharap banyak bahwa apa yang telah disepakati dan di tandatangani bersama akan membuahkan hasil.
Menurut walikota, jika Al Azhar Kelapa Gading dapat di wujudkan di kota Palopo dan pengelolaannya seperti yang ada di Jakarta tentu ini sebuah solusi bagi masyarakat.
“Itulah awalnya kami berinisiatif membangun sekolah di Palopo yang sekarang ini telah dibangun dengan kelas yang banyak dan jika Al Azhar Kelapa Gading ada di palopo maka bahagialah masyarakat kota Palopo,” jelas walikota dua periode itu.
“Karena masyarakat akan mendapatkan ilmu yang selama ini belum didapatkan, maka itulah menjadi pemikiran pemerintah untuk membangun sekolah tersebut sehingga apa yang menjadi tujuan bersama bisa tercapai,” tambahnya.
Walikota juga sampaikan terimakasihnya, semoga apa yang dulakukan ini bermanfaat bagi masyarakat dan Tana Luwu.
Nampak hadir juga dalam penandatangan kerjasama itu, Sekda Palopo, Firmanza, Kepala BKPSDM, Farid Kasim Judas. Juga hadir dari anggota DPRD Palopo, Bogi Harto Tahir, Ely Niang dan Herawati Masdin. (*)




RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *