Dua Kali Gagal Finish, Aldy Aldrial Masih Optimis Juara Kejurnas IOF di Sleman – RITMEE.CO.ID

SLEMAN — Offroader nasional asal kota Palopo, Aldy Aldrial Rivaldhy Somalinggi kurang beruntung di hari pertama final kejuaraan nasional Indonesia Off-road Federation yang digelar di Sirkuit Gunung Anyar, Sleman, Yogyakarta pada tanggal 25-27 Agustus 2023.
Di hari pertama balapan pada Sabtu (26/8/2023), setiap pebalap dari berbagai daerah memainkan tiga Special Competition Stage (SCS). Aldhy yang memimpin poin dari seri sebelumnya harus start lebih awal. Start lebih awal kurang menguntungkan bagi Aldy.
Di SCS pertama, Aldhy yang tergabung di tim Anta Jaya RGK Palopo gagal finish. Begitupun di SCS kedua. Mobil yang dikendarainya kandas di pendakian. Barulah di SCS ketiga, ia finish tercepat ketiga dengan catatan waktu 1 menit 8 detik. Hanya selisih dua detik dari pemenang SCS ketiga.

Mobil Aldhy Aldrial kandas di pendakian jelang finish pada SCS kedua.

Di hari kedua yang menyisakan 3 SCS, Aldhy berjanji akan tampil lebih maksimal. Start lawan yang lebih awal akan dimanfaatkannya. Caleg DPRD Palopo Partai NasDem itu masih optimis bisa meraih juara pada seri terakhir ini.
“Strateginya besok, kita akan manfaatkan keunggulan start pertama dari pebalap 131. Kita akan balas,” tegas Aldy. (*)







RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *