Pj Gubernur Sulsel Galakkan Budi Daya Sukun Bersama Warga Kota Palopo – RITMEE.CO.ID

Palopo, – Pj. Gubernur Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin, M. Si., dalam kunjungan kerjanya di Kota Palopo meninjau Gerakan Menanam Sukun.
Gerakan ini dilaksanakan Kelompok Wanita Tani (KWT) Mandiri, Jl. Andi Paso Kelurahan Purangi, Kecamatan Sendana, Kamis, (25/01/2024).
Pj Gubernur Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin, mengatakan, gerakan ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.
“Kita ingin tanaman holtikultura seperti Sukun ini, dapat memberi manfaat bagi petani fan masyarakat,” kata Bahtiar.
Di sejumlah wilayah di Sulsel, Bahtiar mengatakan, Pemprov Sulsel akan menyiapkan berapa pun bibit sukun yang diinginkan petani.
“Berapa pun bibit sukun saya siapkan tahun depan untuk petani yang mau menanam. Tapi saya tidak mau sekadar mendengar ada lahan yang kosong, tapi sudah harus ada lubangnya,” beber Bahtiar.
Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bibit cabai dan bibit timun oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan yang diterima langsung secara simbolik oleh Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani.
Turut mendampingi, para Kepala OPD Prov. Sulawesi Selatan, Forkopimda Kota Palopo, para Kepala OPD se-Kota Palopo, serta masyarakat sekitar.
RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *