Peringatan Tragedi Walmas Berdarah, Mahasiswa Blokade Jalan di Batusitanduk – RITMEE.CO.ID

WALMAS — Sejumlah mahasiswa menggelar aksi unjukrasa di depan Lapangan Batusitanduk, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Kamis (12/11/2020) sore ini. Aksi dari mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Untuk Luwu Tengah ini untuk memperingati Tragedi Walmas Berdarah, beberapa tahun silam.
Saat menggelar unjukrasa, mahasiswa memblokade jalan dan membakar ban bekas. Arus kendaraan lalulintas baik dari arah Palopo maupun Masamba terpaksa dialihkan ke jalan alternatif.
Jenderal Lapangan Aksi, Feri, mengungkapkan, aksi yang mereka gelar untuk mengenang gugurnya warga Walmas yang berjuang untuk pembentukan Kabupaten Luwu Tengah. ” Perjuangan Luwu Tengah harus terus digelorakan. Ini merupakan cita-cita masyarakat Walmas,” katanya dalam orasinya.
Petugas kepolisian baik dari Polres Luwu maupun Polsek Walenrang mengawal unjukrasa tersebut. Unjukrasa berlangsung hingga pukul 17.00 WITA. Arus lalulintas kini lancar kembali. (fit)



RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *