Diikuti 57 Tenant, Gubernur Sulsel Buka Bazar Gempita Ramadhan – RITMEE.CO.ID

MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman membuka secara resmi Bazar Gempita Ramadhan yang dilaksanakan di Pelataran Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Senin 3 Maret 2023.
Kegiatan ini mengusung tema “Gerakan Perempuan Indonesia Tangguh”. Diharapkan lewat bazar ini bisa mewujudkan perempuan Sulsel yang maju dan mandiri, khususnya di bidang ekonomi melalui pengembangan kegiatan-kegiatan kewirausahaan ekonomi produktif.
“Kita berharap, Gempita Ramadhan ini dapat mengakomodir dan memberdayakan perempuan khususnya kepada para ibu rumah tangga, dengan diberikan ruang untuk memasarkan produk UMKM-nya,” kata Andi Sudirman.
Kepala DP3A-Dalduk KB Prov Sulsel selaku Ketua Panitia, Andi Mirna mengatakan Bazar Gempita Ramadhan diikuti sebanyak 57 tenant dari perempuan-perempuan tangguh binaan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Pemprov Sulsel.
“Khususnya Perempuan Kepala Keluarga (PEKA), perempuan penyintas kekerasan, dan Kelompok UKM UMKM Perempuan,” sebutnya.
Dari 57 tenant tersebut, lanjut Andi Mirna, yang menjadi peserta terdiri dari tenant usaha makanan rumahan, frozen food, kerajinan, sembako, dan beberapa menjual pakaian jadi. Ada pula tenant PUSPAGA untuk konseling keluarga maupun pengasuhan anak bagi ASN dan keluarga.
“Pada kegiatan ini juga kami hadirkan tenant booth PUSPAGA untuk konseling keluarga maupun pengasuhan anak bagi ASN dan keluarga ASN sebagai bentuk pencegahan kekerasan perempuan/anak dan berbagai permasalahan perempuan/anak,” jelasnya.
Kemudian ada juga tenant booth UPT PPA Provinsi Sulawesi Selatan sebagai bentuk sosialisasi kepada keberadaan UPT PPA, dalam memberikan layanan bagi perempuan dan korban kekerasan. (*)







RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *