Timnas Indonesia Tantang Taiwan di Play-off Piala Asia 2023 – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Jakarta, IDN Time – Konfederasi sepak bola Asia (AFC) rampung mengger undian babak play-off kualifikasi Piala Asia 2023 pada Kamis (24/6/2021). 
Berdasarkan undian yang digelar di Markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Indonesia dipastikan berjumpa Taiwan. Laga tersebut dijadwalkan bakal digelar dua kali, yakni pada 7 September untuk leg pertama dan 12 Oktober leg kedua.
Sementara, di pertandingan play-off lainnya, Kamboja bakal berhadapan dengan Guam.
Skuat Garuda harus bisa memenangkan laga untuk bisa menjaga peluang tampil di putaran final Piala Asia dua tahun lagi. Jika kalah, jangankan tampil di ajang paling bergengsi di Asia, kans Timnas Indonesia tampil di babak kualifikasi saja tak bisa.
Andai tim besutan Shin Tae Yong berhasil melewati babak play-off, mereka bakal langsung lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka bakal melengkapi 22 kontestan yang sudah terlebih dahulu lolos ke fase tersebut.  Total ada 24 negara yang bakal tampil di putaran ketiga babak kualifikasi.
Memenangkan laga play-off dan lolos ke babak kualifikasi tak menjamin Timnas Indonesia dengan muda melaju ke putaran final Piala Eropa 2023. Mereka kemungkinan besar bakal tergabung dalam grup yang berat, karena hanya ditempatkan di pot tiga.
Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tak Pernah Dipanggil Timnas Mereka, Siapa Saja?
Rencananya, 24 kontestan yang tampil di babak kualifikasi akan dibagi ke dalam enam grup. Masing-masing grup nantinya bakal diisi empat tim. Melihat kondisi tersebut, jika Timnas Indonesia melewati babak kualifikasi, bisa jadi mereka bakal kembali bertemu Thailand (pot 2) atau Malaysia (pot 3). 
Sebanyak 13 tiket ke putaran final Piala Asia 2023 sudah disegel beberapa negara. Tak pelak, putaran tiga kualifikasi Piala Asia 2023 ini nantinya hanya bakal memperebutkan 11 tiket sisa dari 24 peserta yang tampil di putaran final. 
Enam tim yang jadi juara grup bakal langsung lolos ke ajang tersebut. Sementara, lima tiket terakhir akan diperebutkan enam runner-up terbaik yang tampil di babakl tiga kualifikasi Piala Asia. 
Perjuangan Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Asia yang digelar di Tiongkok pada 16 Juni-16 Juli 2023 memang lebih berat. Hal itu disebabkan karena performa mereka yang bobro  di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.
Timnas Indonesia hanya berhasil meraup satu poin saja dalam delapan laga yang sudah dijalani. Tergabung di Grup G, mereka kalah dua kali dari Malaysia, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA). Sementara, hasil imbang diraih Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Thailand di leg kedua, setelah sebelumnya di leg pertama kalah di GBK.
Baca Juga: 5 Pemain Aktif yang Telah Pensiun dari Timnas Negaranya, Ada Pique


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *