AMPD Luwu Ajak Masyarakat Wujudkan Demokrasi Jujur, Aman, dan Berintegritas – RITMEE.CO.ID

LUWU- Aliansi Masyarakat Pro Demokrasi menggelar diskusi dengan tema “Deklarasi Pemilu Damau, Anti Hoax dan Anti Provokasi di jalan Topoka, Belopa, Kabupaten Luwu, Selasa, (16/01/2024).
Pada kesempatan itu, Ketua Aliansi Masyarakat Pro Demokrasi Luwu, Ismail Wahid, dihadapan masyarakat yang ikut hadir menyerukan agar menggunakan hak suara meraka dengan merayakan demokrasi dengan riang gembira sebagai upaya mendukung pemilu 2024 yang damai.
“Semangat yang jujur, aman dan berintegritas merupakan upaya kita selaku masyarakat untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat,” katanya.
Jangan sampai lanjut Ismail, kontestasi yang dilaksanakan setiap 5 Tahun sekali ini malah mengundang pertikaian, permusuhan dan perpecahan sesama anak bangsa, khususnya di Kabupaten Luwu.
“Kita, masyarakat Luwu harus jadi contoh pemilu damai, adil, dan jujur. Untuk itu saya mengajak semuanya agar mengawal pemilu ini dengan damai jangan golput dan hindari  kampanye hitam serta jangan mudah percaya terhadap berita yang belum tentu bisa dipertanggungjawabkan atau hoax,” ujarnya.
Pada diskusi yang digelar itu, juga dihadiri oleh beberapa mantan aktivis lainnya yang juga turut menyerukan agar pemilu ini harus benar-benar berjalan dengan semangat kondusifitas. (*)







RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *