Jambore Germas di Palopo Satukan Persepsi Cegah Kasus Stunting – RITMEE.CO.ID

PALOPO – Pemerintah Kota Palopo dalam hal ini Dinas PP&KB dan Dinas Kesehatan menggelar Jambore Germas bagi Kader Kesehatan Posyandu 2023 di Pantai Labombo, Selasa 21 Maret 2023.
Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palopo, Farid Kasim Judas menyampaikan Jambore hari ini tentu untuk menyamakan persepsi bahwa tugas pokok dan kader posyandu adalah menyelenggarakan pelayanan dasar.
“Pelayanan dasar ini di bidang penanganan kesehatan ibu dan anak. Jika kita sudah paham mengenai tugas pokok terkait penanganan ibu hamil dan dan ibu yang memiliki anak balita maka kita tidak khawatir lagi akan terjadinya masalah gizi buruk,” terang FKJ sapaan akrabnya.
“Jambore ini kita jadikan deklarasi memperkuat gerakan kita untuk menekan dan mencegah terjadinya stunting di kota Palopo,” sambungnya.
FKJ menyebut dari 344 kasus stunting, telah turun menjadi 296. “Telah terjadi penurunan yang signifikan berkat kerjasama dan kolaborasi semua pihak. Kita terus menekan agar tidak ada lagi kasus baru tentang stunting di kota Palopo,” harapnya.
Plt Kadis Kesehatan Kota Palopo, dr Nasaruddin Nawirmenyampaikan tugas bersama saat ini adalah menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta menurunkan angka stunting.
“Dengan penurunan angka stunting yang signifikan, berkat kolaborasi seluruh kader dan stakeholder terkait melalui edukasinya dan memberikan makanan tambahan,” katanya.
“Tujuan kegiatan Jambore Germas, (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang dilaksanakan oleh Kader Posyandu di kota Palopo ini, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan tercapainya pembangunan, khususnya di bidang kesehatan,” papar dr Nasar.
Kegiatan dilanjutkan dengan penilaian lomba menu Cipta Germas. Juara Pertama diraih Puskesmas Mungkajang, juara kedua Puskesmas Wara dan juara Ketiga diraih oleh Puskesmas Sendana. (*)







RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *