Warga Malatunrung Palopo Apresiasi Karya Bakti Koramil 1403-06/Wara | RITMEE.CO.ID – RITMEE.CO.ID

PALOPO – Warga Kelurahan Malatunrung, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo mengapresiasi karya bakti yang dilaksanakan anggota Koramil 1403-06/Wara dalam membersihkan saluran drainase (31/1/2024).
Lurah Malatunrung, Iskandar menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada anggota Koramil 1403-06/Wara dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini dengan penuh semangat dalam melaksanakan gotong royong membersihkan drainase.
Menurut Iskandar melalui kegiatan ini dapat menghidupkan semangat gotong royong dan untuk merangsang semangat gotong royong di masyarakat. Hal ini terbukti saat dilaksanakan gotong royong pembersihan saluran air di Kelurahan Malatunrung.
Iskandar menambahkan, gerakan nyata inilah yang dapat memberikan manfaat besar pada masyarakat dalam pencegahan banjir dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.
“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga semangat gotong royong ini dapat terus terjaga dan memberikan manfaat untuk mencegah banjir,” tutur Iskandar.

Karya bakti Koramil 1403/06 Wara.

Sementara itu Danramil 1403-06/Wara, Kapten Inf Agus Purwono mengatakan aksi ini sebagai upaya mencegah bahaya banjir dan penularan penyakit seperti DBD (Demam Berdarah Dengue) pada musim penghujan.
“Kami sangat bersyukur dan bangga, karena respon masyarakat dan aparat terkait semua luar biasa dalam kegiatan ini,” kata Danramil.
Terakhir Danramil menyebutkan, sasaran dari kegiatan yaitu sampah yang menyumbat drainase dan rumput liar yg tumbuh berserakan yang dapat menjadi sarang nyamuk Aedes Aegypti dalam berkembang biak.
Hadir dalam kegiatan tsb Asisten 1 Pemkot Palopo Drs.Ruslan M.s.i, Dinas Sosial, Satpol PP, Tagana, Dinas lingkungan hidup (DLH) dan Warga Kel.Malatunrung. (*)


RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *