5 Aplikasi Pesan dengan Unduhan Terbanyak di Play Store – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Pada era digital, aplikasi pesan menjadi salah satu cara komunikasi yang paling populer di antara pengguna smartphone. Selain mudah digunakan, aplikasi pesan juga memiliki privasi yang kuat, hemat biaya, serta efisien.
Dari sekian banyak aplikasi pesan yang tersedia di Play Store, ada beberapa yang menjadi favorit dan berhasil mendapatkan unduhan terbanyak. Termasuk WhatsApp, aplikasi pesan apa saja yang paling banyak digunakan oleh masyarakat?
Aplikasi pesan pertama bernama Viber Messenger. Sudah diunduh lebih dari 1 miliar kali, apa, sih, yang ditawarkan aplikasi pesan ini?
Ternyata, UI yang menarik dan mudah digunakan adalah daya tarik utama aplikasi ini, lho! Selain itu, Viber Messenger juga terintegrasi dengan perangkat desktop sehingga memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dari perangkat yang berbeda.
Kelebihan lainnya yang dimiliki aplikasi adalah gratis, tersebar di seluruh dunia, dan masih banyak lagi lainnya. Saat ini, Viber Messenger mendapatkan rating yang bagus 4,0 dari 15 juta ulasan.
Baca Juga: Cara Membuat Foto Profil WhatsApp Full, Hasil Sesuai Ekspektasi
Telegram adalah aplikasi pesan kedua dengan jumlah unduhan terbanyak di Play Store. Sejak hadir tahun 2011, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 miliar kali di Indonesia. Dibandingkan Viber Messenger, Telegram lebih baik karena mendukung berbagai file hingga ukuran 2GB.
Selain itu, aplikasi ini juga memiliki dukungan bot. Terakhir, Telegram mendukung anggota grup hingga 200 ribu orang. Dari jumlah unduhan terbanyak 1 miliar, aplikasi ini mendapatkan rating 3,9 dari 11 juta ulasan.
Gak kalah populer dengan Telegram, Snapchat juga sangat populer di Play Store. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur baru, seperti pesan yang hanya bisa dilihat sekali, fitur discover, dan fitur snap map untuk melihat lokasi taman. Selain itu, filter dan efek pada kamera Snapchat juga sangat banyak dan kreatif.
Sejak dirilis pada bulan Oktober 2012, Snapchat sudah diunduh lebih dari 1 miliar kali. Dari jumlah unduhan sebanyak itu, pengguna terlihat sangat puas sehingga bikin aplikasi ini mendapat rating 4,2 dari 30 juta ulasan.
Aplikasi pesan keempat adalah Messenger. Aplikasi yang dikembangkan oleh Facebook ini sudah diunduh lebih dari 5 miliar kali dan mendapatkan rating 4,1 dari 82 juta ulasan. Dibandingkan dengan aplikasi pesan lainnya, Messenger memiliki fitur mode gratis yang memungkinkan pengguna mengirim pesan meski tidak punya kuota.
Tak sampai di situ, Messenger juga menyediakan fitur baru, seperti dukungan bot, pembayaran, hingga penanda waktu baca pesan. Selain di Android, Messenger juga sudah tersedia di iOS dan desktop.
Siapa, sih, yang tidak kenal aplikasi ini? WhatsApp adalah aplikasi pesan paling populer di Indonesia. Hingga saat ini, total unduhannya sudah menyentuh angka 5 miliar. Selain karena mudah digunakan, aplikasi ini juga sangat aman karena memiliki fitur enkripsi end-to-end.
Jika dibandingkan aplikasi pesan lainnya, WhatsApp lebih baik dari segi jumlah pengguna yang lebih banyak dan aplikasinya sangat ringan. Dari total unduhan sebanyak 5 miliar, WhatsApp mendapatkan rating 4,3 dari 172 juta ulasan.
Dengan teknologi yang semakin berkembang, kamu dapat menikmati berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam berkomunikasi melalui aplikasi pesan. Meski setiap aplikasi memiliki kelebihan dan keunikan sendiri-sendiri, semuanya tentu bertujuan untuk memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi. Aplikasi mana saja yang pernah kamu gunakan?
Baca Juga: 7 Aplikasi Android untuk Menyembunyikan Aplikasi Lain, Rahasia Aman
Kritik saran: contacts us: 0858-4124-4290
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *