Dinas Perdagangan Makassar Lakukan Tera Ulang Alat UTTP – RITMEE.CO.ID

MAKASSAR — Dinas Perdagangan Kota Makassar melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) Metrologi Legal kembali melakukan tera ulang alat-alat Ukur, Takar, Timbangan dan Perlengkapannya (UTTP).
Kepala UPT Metrologi Legal Disdag Makassar, Jamaluddin menuturkan bahwa, sejauh ini layanan tera dan tera ulang berjalan dengan baik, lancar dan didukung Sumber Daya Manusia (SDM) serta anggaran.
Jamaluddin menuturkan bahwa, pelayanan tera dan tera ulang yang dilakukan upt metrologi legal disdag Makassar, dibagi dalam tiga kegiatan.
Pertama, layanan tera dan tera ulang yang dilaksanakan di kantor upt setiap waktu kerja berlangsung lancar dan tidak terjadi kendala apapun sejauh ini.
“Kedua, pelayanan tera dan tera ulang luar kantor terbagi dua. Pelayanan tera-tera ulang ditempat pakai, itu kami lakukan sesuai permintaan uttp wajib tera,” kata Jamal kepada Wartawan, Jumat (21/7/2023).
Hal tersebut kata dia, baru dilakukan setelah mengisi aplikasi go tera atau melakukan permohonan langsung ke upt yang kemudian ditindak lanjuti.
“Kemudian, pelayanan sidang tera dan tera ulang yang sedianya dilaksanakan di 15 pasar tradisional di Kota Makassar. Namun sejauh ini baru terlaksana di 6 (enam) pasar, karena terkendala teknis internal,” jelas Jamal.
Kendati demikian lanjutnya, pihaknya akan kembali melanjutkan pelayanan sidang tera dan tera ulang, karena masih tersisa 9 pasar tradisional belum disasar.
“InsyaAllah itu akan berjalan dengan lancar. Enam pasar ini sudah kita laksanakan dan berjalan dengan baik, lancar dan didukung aparat kepolisian sesuai dengan wilayahnya polrestabes pelabuhan dan polrestabes,” pungkasnya.
Sekadar informasi, sampai dengan bulan Juni 2023, upt metrologi legal disdag Makassar telah menerima Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari penerimaan retribusi jasa tera dan tera ulang dari 2745 unit uttp sebesar Rp35.873.800. (*)







RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *