PSM Makassar Jumpa Juara Liga Timor Leste di Play-Off AFC Cup 2020 – IDN Times Sulawesi Selatan

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Makassar, IDN Times – Roda kompetisi Liga 1 2019 menyisakan tiga pertandingan dan berakhir pada 22 Desember mendatang. PSM Makassar masih berjuang mewujudkan misi finis di lima besar klasemen di pekan-pekan pamungkas. Namun, Juku Eja dipastikan tak lama-lama menikmati libur sebelum musim baru kembali diputar.
AFC telah melakukan pengundian peserta babak kualifikasi AFC Cup 2020 di AFC House yang berada di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu (8/12) sore. Hasilnya, PSM bakal bertemu dengan Lalenok United FC yang berstatus sebagai juara Liga Timor Leste (Primeira Divisao) musim 2019.
Seperti diketahui, PSM mengantongi tiket ke kejuaraan antar klub bergengsi kedua se-Asia tersebut setelah keluar sebagai jawara Piala Indonesia 2018/19 pada Agustus silam. Dalam final dua leg penuh drama tersebut, anak asuh Darije Kalezic menang dengan agregat 2-1. Ini adalah trofi pertama PSM sejak tahun 2000.
Sementara itu, Lalenok United FC jadi wakil Timor Leste pertama sepanjang sejarah penyelenggaraan AFC Cup. Tim yang baru dibentuk pada 2016 silam itu termasuk unik. Dengan status tim promosi dari Segunda Divisao, mereka langsung menyabet gelar juara kasta tertinggi sepak bola Timor Leste.
Lalenok United merampungkan kisah musim 2019 dengan apik. Selain juara Primera Divisao, tim yang dinahkodai Jantje Matmey tersebut turut menggondol trofi Taca 12 de Novembro (Piala 12 November, tanggal Peristiwa Pembantaian Santa Cruz tahun 1991), kejuaraan sepak bola yang mempertemukan seluruh klub Timor Leste.
Sesuai jadwal yang ditetapkan AFC, Pasukan Ramang lebih dulu melawat ke Estadio Municipal de Dili –yang terletak ibu kota Timor Leste– pada 22 Januari 2020. Leg kedua baru berlangsung pada 29 Januari 2020. Namun venue PSM saat menjamu Lalenok United masih belum bisa dipastikan.
Baca Juga: Darije Kalezic Optimistis Kans PSM di Piala AFC
Seiring hasil undian, dipastikan libur Rizky Pellu beserta kolega berlangsung kurang dari sebulan. Dengan waktu sesingkat itu, manajemen Pasukan Ramang kemungkinan langsung bergerak cepat membentuk komposisi tim utama. Belum juga menakar kemungkinan PSM lolos ke babak penyisihan grup AFC Cup 2020 yang resmi dihelat mulai 10 Februari.
Di babak play-off Zona ASEAN, sebanyak tiga tiket penyisihan grup akan diperebutkan oleh enam tim. Selain PSM Makassar dan Lalenok United, ada Indera SC (Brunei Darussalam) yang menantang Yangon United (Myanmar) ditambah duel Svay Rieng (Kamboja) kontra Master 7 (Laos).
Baca Juga: Sambut Piala AFC, PSM Makassar Gelar Pemusatan Latihan di Yogyakarta













source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *