Bertarung di Pileg, 3 Mantan Ketua KNPI Palopo Saling Support – RITMEE.CO.ID

PALOPO — Pemilihan calon legislatif (pilcaleg) akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.
Sejumlah caleg sudah menyiapkan strategi untuk meraih suara terbanyak. Tak terkecuali tiga mantan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo yang bakal meramaikan persaingan memperebutkan kursi di daerah pemilihan.
Tiga mantan ketua KNPI Palopo yang bakal bertarung menuju parlemen periode 2024-2029 ialah Darsan Dappi, Dahri Suli dan Umar.
“Sebagai mantan ketua KNPI Palopo, kita saling support. Saya juga banyak belajar dari beliau (Darsan-Dahri). Mudah-mudahan kita semua bisa terpilih memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Umar diaminkan Darsan dan Dahri saat bertemu belum lama ini.
Darsan Dappi merupakan ketua pertama KNPI sejak Palopo terbentuk. Namanya terbilang baru di dunia politik.
Mantan Camat Telluwanua Palopo itu memutuskan pensiun dini sebagai ASN. Ketua KNPI Palopo periode 2004-2007 tersebut memutuskan bertarung di Pileg melalui Partai Golkar untuk daerah pemilihan 3.
Dapil 3 meliputi Kecamatan Sendana, Mungkjang dan Wara Barat. Wilayah yang disebut dapil gunung itu, memang menjadi basis utama Darsan dalam mendulang suara.
Lain halnya dengan Dahri Suli. Ketua DPC PKB Kota Palopo itu paling senior di DPRD Palopo saat ini. Eks Ketua KNPI Palopo periode 2007-2010 tersebut sudah tiga periode memperjuangkan aspirasi masyarakat.
Hanya saja, untuk pileg mendatang, Dahri tidak lagi bertarung di DPRD Palopo. Melainkan naik ‘kelas’ ke DPRD Sulsel.
Sementara Umar, mantan ketua KNPI Palopo periode 2019-2022 juga untuk pertama kalinya bertarung di Pileg.
Umar yang juga sekretaris Partai NasDem Palopo akan bertarung di dapil 2 yang meliputi kecamatan Wara Timur dan Wara Selatan.
Sebagai ‘walikota’ pemuda di zamannya masing-masing, tentu kapasitas ketiga mantan ketua KNPI Palopo itu tidak perlu lagi diragukan dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di parlemen. (*)







RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *