Pembentukan DOB Luwu Tengah Terus Diperjuangkan – RITMEE.CO.ID

LUWU—Pembentukan Luwu Tengah masih terus diperjuangkan oleh sejumlah Tokoh Masyarkat Luwu khususnya di wilayah Walenrang-Lamasi. Salah satu tokoh masyarakat Walmas yang hingga kini masih berjuang dan menyuarakan pembentukan DOB yakni Rudi Siguntu.
“Kami warga Walmas akan terus berjuang dan mengawal proses pembentukan Kabupaten Luwu Tengah pada pemerintah atas pemekaran Luwu Tengah agar menjadi Daerah Otonomi Baru,” kata Rudi Siguntu, Kamis (27/04/2023).
“Hal ini juga sebagai konsistensi kami warga Walmas untuk terus meneruskan perjuangan dan mimpi salah satu tokoh masyarakat kami yaitu mendiang Sukur Bijak,” tambahnya.
Menurut Rudi, sejauh ini ia dan beberapa tokoh masyarakat di Walmas terus melakukan koordinasi dengan pemerinatah Kabupaten Luwu agar Walenrang-Lamasi mekar dari dan menjadi Kabupaten Luwu Tengah.
“Sejak enam bulan lalu, kami terus melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Luwu terkait proses percepatan pembentukan Luwu Tengah,” ucapnya.
Untuk diketahui, Luwu Tengah sebagai calon DOB memiliki 6 kecamatan yang meliputi, Kecamatan Walenrang, Walenrang Utara, Walenrang Timur, Walenrang Barat, Lamasi dan Kecamatan Lamasi Timur.
Selain itu, alasan yang menjadikan para tokoh masyarakat di wilayah itu untuk mempercepat proses pembentukan Luwu Tengah yakni pengurusan administrasi yang membuat warga Walmas kesulitan, sebab Walmas yang hingga kini masih berada dalam wilayah Kabupaten Luwu harus menempuh jarak sekitar 100 kilometer untuk sampai di ibukota Belopa agar dapat mengurus administrasi kependudukan dan lainnya. (*)







RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *