PSSI perjuangkan empat slot tim Aceh di Liga 3 nasional – Popularitas.com

POPULARITAS.COM – Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Aceh, Nazir Adam menyatakan komitmen akan memperjuangkan empat slot untuk klub/tim sebagai wakil Aceh di Liga 3 putaran nasional 2023/2024.
“Sebagai langkah awal saya telah berkomunikasi dengan Waketum Ratu Tisha dan juga Sekjen Yunus Nusi serta sejumlah unsur di PSSI agar Aceh bisa berpeluang mengirim empat wakilnya di putaran nasional Liga 3 musim 2023-2024,” kata mantan Wakil Bupati Pidie ini, Kamis (1/2/2024).
Secara teknis, mantan Ketum BADKO HMI Aceh periode 1990-1991 ini menjelaskan, bahwa Aceh berpeluang menambah wakil, sebab pada Liga 3 Indonesia 2022 slot Aceh berjumlah tiga klub.
“Peluang Aceh memiliki empat wakil di Liga 3 Indonesia musim ini sangat besar. Empat tim terbaik di Liga 3 Aceh musim 2023/24 masing-masing memenuhi syarat memainkan minimal 12 pertandingan. Dengan jumlah pertandingan yang banyak ditambah lagi dengan adanya sistem home-away kita harapkan menjadi nilai plus bagi Aceh untuk dipertimbangkan oleh PSSI pusat,” jelas Nazir Adam.
Bila perjuangan PSSI Aceh sukses, maka wakil Aceh di putaran nasional Liga 3 musim 2023-2024 adalah PSBL Langsa, PSAB Aceh Besar, Persidi Idi dan PS Peureulak Raya.
Harapan dan upaya Asprov PSSI Aceh ini disambut baik oleh Waketum PSSI, Ratu Tisha. Menurutnya, upaya tersebut merupakan bagian positif dari PSSI Aceh, sebagai peningkatan secara kuantitas dibandingkan Liga 3 musim sebelumnya.
“PSSI berterima kasih kepada Asprov PSSI Aceh sebagai salah satu Asprov yang sudah berkomitmen menggelar Liga 3 dengan baik, dengan jumlah pertandingan yang tidak sedikit. Segala halnya tentu akan dipelajari lebih detail dan diambil keputusan sesuai dengan sporting merit,” ujar Tisha.
Portal www.popularitas.com, media digital yang hadir untuk dapat memberikan warna dan referensi pembaca guna mendapatkan ragam informasi dan isu terkini, tentang Aceh, nasional dan internasional.
© 2023 popularitas.com. All Rights Reserved. Designed by husnixs.com.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *