Reses di Kelurahan Pammanu, Fadriaty Bakal Perjuangkan Kebutuhan Petani Akan Alsintan – RITMEE.CO.ID

LUWU—Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Fadriaty AS menggelar reses masa sidang III tahun anggaran 2022/2023 di Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Kamis (01/06/2023).
Reses yang dihadiri oleh masyarakat setempat, Fadriaty banyak menyerap aspirasi dibidang pertanian. Baso Lapang, salah seorang warga setempat mengaku hingga saat ini petani masih membutuhkan bantuan berupa alat mesin pertanian (alsintan).
“Lahan persawahan dan perkebunan di Belopa Utara ini cukup luas, sehingga para petani masih membutuhkan bantuan berupa alsintan,” katanya.
“Sejauh ini kami masyarakat petani cukup diperhatikan khususnya kebutuhan untuk bertani, seperti hand traktor, pupuk dan lainnya, termaksud harga jual padi saat panen raya tiba,” tambahnya.
Menanggapi hal tersebut, Fadriaty akan berupaya menyampaikan keluhan masyarakat Luwu di provinsi.
“Saya tidak janji, tapi apa yang bapak ibu utarakan akan saya sampaikan di provinsi. Semoga perjuangan saya nantinya membuahkan hasil,” jelasnya.
Srikandi Luwu ini juga memaparkan ke masyarakat bukti perhatian Pemerintah Provinsi Sulsel memberikan bantuan keuangan dalam membangun Luwu.
Diantaranya penambahan runway Bandara I Lagaligo Bua, dan juga pengaspalan jalan provinsi Bastura-Toraja Utara.(*)







RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *