5 Trofi Pencapaian Dalam Game Ini Nyaris Mustahil Untuk Didapatkan – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Muncul rasa puas tersendiri ketika kita sebagai seorang gamer berhasil menggapai achievement atau pencapaian yang disematkan didalam sebuah video game. Pencapaian seperti ini umumnya digambarkan sebagai sebuah trofi tersendiri, di luar lingkup pemain menamatkan atau menyelesaikan game tersebut.
Sementara beberapa trofi pencapaian sengaja dibuat untuk didapatkan dengan mudah, beberapa di antaranya malah dibuat seakan ‘mustahil’ untuk diraih. Bisa dibilang, butuh keterampilan serta dedikasi untuk bisa mendapatkan trofi tersebut. Nah, atas dasar itulah, di sini penulis akan mengulas info mengenai 5 trofi pencapaian dalam game yang nyaris mustahil untuk didapatkan.
Dari semua trofi pencapaian yang ada didalam video game, Platinum Trophy yang ada pada Metal Gear Solid 4 mungkin menjadi yang paling ‘langka’ dan sulit untuk didapatkan. Kenapa demikian? Sebab, trofi yang satu ini hanya bisa diraih jika pemain bisa mendapatkan seluruh pencapaian yang ada di dalam MGS4.
Salah satu contohnya, untuk bisa membuka semua senjata, pemain harus mengumpulkan seluruh emblem yang tersebar didalam game, yang masing-masing bisa didapatkan lewat persyaratan tertentu. Misal, untuk mendapatkan emblem Big Boss, pemain harus menamatkan gamenya di tingkat kesulitan tertinggi, di mana pemain tidak diberi nyawa dan tidak diperbolehkan untuk membunuh penjaga atau musuh. Cukup gila bukan?
Pada awalnya, Little Big Planet mungkin terlihat seperti game yang diperuntukkan bagi segala usia, sehingga banyak yang berpikir pula jika trofi pencapaian di dalam game ini, akan cenderung lebih mudah untuk didapatkan. Apakah itu benar? Tentu saja tidak sama sekali.
Trofi tertinggi yang bisa didapatkan pada Little Big Planet bernama Play, yang untuk bisa meraihnya dibutuhkan tekad yang kuat. Play hanya bisa didapatkan ketika pemain berhasil menyelesaikan setiap level, tanpa mati sekalipun. Ini mungkin terlihat mudah, tapi coba saja, frustasi bisa dipastikan akan langsung menghantui pemikiran Anda. 
Baca Juga: 5 Detail Paling Mencengangkan yang Ada Didalam Video Game
Dari semua karakter yang dihadirkan pada game Don’t Starve, karakter bernama Wes The Silent sengaja diciptakan bagi gamers yang memang menyukai yang namanya tantangan. Kenapa bisa seperti itu? Sebab, Wes merupakan karakter paling lemah di dalam semesta Don’t Starve, dimana ia hadir dalam kondisi yang terbilang kurang sehat.
Namun, untuk bisa mendapatkan karakter ini, pemain harus berada di tahap yang tepat, lokasi yang tepat dan di waktu yang tepat. Dan ya, tidak ada petunjuk apapun terkait bagaimana cara menemukan Wes, atau lokasi yang spesifik mengenai keberadaan Wes. Jadi, sudikah kamu menghabiskan waktu ekstra selama puluhan jam demi menemukan karakter yang ‘penyakitan’?
Sama seperti trofi tertinggi lainnya, Heroic Survivor merupakan pencapaian yang bisa didapatkan apabila pemain berhasil menyelesaikan Killzone 2 sesempurna dan se-GGWP mungkin. Trofi pencapaian ini menjadi salah satu yang paling menantang sekaligus yang paling sulit pada masanya.
Untuk bisa meraihnya, pemain harus menamatkan Killzone 2 di tingkat kesulitan teratas, yaitu Elite. Bisa dibilang, untuk menyelesaikan satu buah misi di level Elite saja, pemain diharuskan untuk tidak melakukan kesalahan sedikitpun. Satu butir peluru yang dimuntahkan oleh musuh saja, bisa dengan mudah meluncur dan membunuh karakter pemain. Intinya, ‘zero mistake’ dan bermainlah se-‘dewa’ mungkin. 
Sebelum bisa mendapatkan trofi pencapaian bernama Meticulous Collector, pemain diwajibkan untuk menamatkan setidaknya satu kali, Shadow Of Colossus di tingkat kesulitan tertinggi. Setelahnya, pemain baru bisa mengaktifkan trofi tersebut dan mendapatkannya dengan mengalahkan Colossus di setiap level, di waktu yang lebih cepat. Ini perkara yang sulit, lantaran untuk mengalahkan Colossus di waktu sesingkat mungkin, butuh strategi ekstra. Selain itu, setiap Colossus juga didesain untuk memiliki pola penyelesaian yang kompleks dan tingkat kesulitan yang bertahap di setiap levelnya. Tentu saja, ini membutuhkan dedikasi yang kuat dan tekad pantang menyerah. 
Baca Juga: Keren Abis! Stage Terakhir 6 Game ini Sangat Membekas di Hati
Noob Tech Writer
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *