Dinyatakan Lengkap, KPU Palopo Terima Berkas Bacaleg NasDem Palopo – RITMEE.CO.ID

PALOPO — DPD Partai NasDem Kota Palopo mengajukan berkas 25 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU, Kamis (11/5/2023) sore.
Pengajuan berkas Bacaleg dipimpin Ketua DPD NasDem, HM Judas Amir yang tak lain walikota Palopo. HM Judas Amir didampingi sejumlah petinggi NasDem Palopo serta diantar ratusan kader.
HM Judas Amir dalam penyerahan berkas itu mengatakan NasDem Palopo mengajukan 25 berkas Bacaleg sesuai jumlah kursi yang diperebutkan.
“Saat ini NasDem Palopo kursi wakil 1. Kita target di pemilu 2024 mendatang, NasDem Palopo Ketua DPRD,” tegas walikota dua periode itu.
Usai berkas yang diajukan diperiksa, Ketua KPU Palopo, Abbas Djohan mengatakan berkas yang diajukan partai NasDem dinyatakan lengkap dan diterima.
Komisioner KPU Palopo Divisi Teknis Ahmad Adiwijaya mengatakan setelah berkas diterima, akan dilakukan verifikasi selama 40 hari. Yang menjadi fokus objek ialah berkas ada dan lengkap.
“Akan diperiksa lagi dokumen yang dipersyaratkan apakah benar. Jika dalam verifikasi itu ada yang ditemukan tidak sesuai, akan dikembalikan,” sebutnya.
“Tolong kita perhatikan silon, jangan sampai nanti ada dokumen yang harus diperbaiki, sementara dokumen yang mau diperbaiki, lama keluarnya dari instansi terkait,” pesan Adiwijaya. (*)







RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *