Kapolres Lutim Sebut Berita Hoax Bencana Bagi Masyarakat | RITMEE.CO.ID – RITMEE.CO.ID

Luwu Timur—  Perkembangan tehnologi sejalan dengan keterbukaan informasi yang memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya. Hal ini juga berkontribusi terhadap kehidupan dan pola pikir masyarakat
“Dampak positif dari keterbukaan informasi yaitu, apapun yang saya, atau kita lakukan di sini, bisa di akses oleh siapapun dan di manapun mereka berada,” kata Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester M.M Simamora, Rabu (17/05/2023).
“Sementara dampak negatif dari keterbukaan informasi yaitu banyaknya kelompok yang menyalahgunakan perkembangan tehnologi dengan menyebarkan berita hoax atau informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” tambahnya.
Dalam hal ini kata Silvester, media sosial memiliki peran penting dalam penyebaran berita hoax.
“Berita hoax ini bisa disebut seperti sampah yang akan menjadi bencana bagi masyarakat yang menerima dan membacanya,” ucapnya.
Menyebarkan berita hoax, artinya kita berusaha untuk merusak kehidupan dan mengubah pola pikir penerima dan pembaca.
“Contohnya, berita hoax yang disebarkan mencatut nama seseorang, tentu hal ini akan berdampak buruk di kehidupan tokoh dalam informasi itu,” katanya.
“Sementara penerima berita hoax ini secara bertahap mengubah  pola pikir mereka tentang tokoh dalam informasi itu,” tutup Kapolres Luwu Timur.(fit)







RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *