Perdana Digelar, Peserta Bupati Cup Sangatta Run 2023 Lampaui Target – RITMEE.CO.ID

RITMEE – Bupati Cup Sangatta Run 2023 open turnamen baru sekali ini dilaksanakan, namun sudah mendapat antusias yang lebih dari masyarakat.
Tak hanya masyarakat Kutai Timur, kegiatan itu juga dihadiri para atlet dan masyarakat dari luar Kutim
Tahun ini, Bupati Cup digelar di beberapa cabang olahraga (cabor) misalnya, sepak bola, bola voli, bulu tangkis, sepak takraw dan lainnya hingga hari ini lomba lari dengan 2 kategori 5 kilometer dan 10 kilometer.
Disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Munir Perdana bahwa pada saat pendaftaraan dibuka, selang waktu 6 jam langsung ditutup.
“Bisa jadi catatan kami yang target peserta awalnya hanya 500 orang, begitu hari H kita buka pendaftaran itu dalam jangka 6 jam itu langsung close semua,” jelas Munir, Minggu (12/11/2023).
Ia mengaku banyak peminat yang antusias mengikuti Bupati Cup Sangatta Run 2023 baik 5 kilometer maupun 10 kilometer.
Sebab ia menyaksikan tidak hanya dari kalangan atlet pelari melainkan juga masyarakat yang memiliki hobi lari juga berpartisipasi.
Ia berharap kegiatan Sangatta Run dapat memicu semangat para atlet untuk terus berlatih khususnya atlet lokal Kutai Timur.
“Ke depan akan kita kembangkan lagi dan tambah kategori lagi yang half maraton dan full maraton,” ujarnya.
Adapun rute pelari kategori 5 kilometer dimulai dari Kawasan pintu masuk Stadion Kudungga melewati Jalan Soekarno Hatta arah ke Bukit Pelangi dan mutar balik di Kristiaani Center.
Lalu untuk pelari dengan rute 10 kilometer harus melewati hingga patung pesawat di arah Bukit Pelangi dan keseluruhan finish kembali di pintu masuk stadion Kudugga.
“Total keseluruhan peserta yang berpartisipasi itu 583 peserta yang tersebar dari Bontang, Tenggarong, Samarinda, Balikpapan dan yang paling banyak tetap dari Kabupaten Kutai Timur,” pungkasnya. (adv/cha)


RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *