Indonesia Lolos Dramatis ke Babak 16 Besar Piala Asia – RITMEE.CO.ID

QATAR — Slot babak 16 besar Piala Asia 2023 akhirnya terisi penuh. Salah satunya ada Indonesia, berikut daftar lengkap kontestannya.
Indonesia memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Untuk pertama kalinya tim Garuda menembus fase gugur kejuaraan Asia.
Sukses itu diraih usai Indonesia terbantu hasil imbang yang diraih Kirgistan vs Oman, Kamis (25/1/2024). Laga itu berakhir 1-1, dan memastikan Indonesia menjadi salah satu tim peringkat tiga terbaik.
Di klasemen mini tim peringkat tiga terbaik, Indonesia menempati posisi 4 atau batas akhir tim yang jatah tiket ke 16 besar. Anak asuh Shin Tae-yong mengumpulkan 3 poin, di bawah Yordania (4), Palestina, dan Suriah (4).
Keempat negara itu bergabung dengan juara dan runner up dari Grup A hingga F. Sebanyak 16 tim sudah mendapatkan slot masing-masing ke 16 besar.
Dari Grup A, Qatar dan Tajikistan menjadi juara dan runner up ke 16 besar. Kemudian dari Grup D, Australia dan Uzbekistan yang lolos.
Di Grup C, Iran dan Uni Emirat Arab juga memastikan lolos, kemudian disusul Irak dan Jepang dari Grup D.
Sementara di Grup E, Bahrain dan Korea Selatan menjadi wakilnya di 16 besar. Bahrain sendiri juga baru memastikan kelolosannya pada Kamis (25/1), usai mengalahka Yordania 1-0.
Kemenangan mengantar Bahrain menjadi juara Grup E dengan 6 poin, dari yang sebelumnya berjuang lewat jalur peringkat tiga terbaik bersama Indonesia. Terakhir, Arab Saudi serta Thailand mewakili Grup F.
babak 16 besar Piala Asia 2023 akan digelar mulai 28 Januari mendatang. Indonesia akan ditunggu Australia di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Qatar.
Daftar Tim yang Lolos 16 Besar piala Asia 2023
Qatar
Tajikistan
Australia
Uzbekistan
Suriah
Iran
Uni Emirat Arab
Palestina
Irak
Jepang
Indonesia
Bahrain
Korea Selatan
Yordania
Arab Saudi
Thailand
Berikut Klasemen Akhir Piala Asia Babak Penyisihan







RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *