Pabrik Minyak Goreng Resmi Dibangun di Palopo, Walikota Terimakasih ke DSP – RITMEE.CO.ID

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir meletakkan batu pertama pembangunan pabrik refinery (CPO) Pabrik Minyak Goreng PT. Wijaya Inti Nusantara Sawit di Kawasan Industri Palopo pada hari Jumat, 8 September 2023.
Pembangunan pabrik minyak goreng yang terletak di Kecamatan Telluwanua ini merupakan yang pertama di Sulawesi Selatan yang berkapasitas 300 ton/hari. Di Luwu Raya ada beberapa kebun kelapa sawit jika bisa mensuplay pabrik ini kedepannya bisa menghemat logistik.
“Selamat datang di Palopo, Kota Kebersamaan. Semoga apa yang direncanakan kedepannya bisa terwujud dengan baik. Sebagai Walikota tentunya saya sangat berterimakasih akan semua upaya ini,” kata walikota di sela peletakan batu pertama.
“Masih banyak daerah yang bisa ditempati untuk membangun pabrik ini, namun ibu Dewi Sartika Passande lebih memilih Kota Palopo sebagai tempat pembangunan minyak goreng dan tentunya semua ini demi kepentingan masyarakat. Pesan saya apapun kapasitas kita, mari kita melakukan yang terbaik untuk kepentingan umum demi kemajuan negara yang sama-sama kita cintai ini,” sambungnya.
Sementara itu, Direktur PT. Wijaya Inti Nusantara Sawit, Dewi Sartika Pasande berharap semoga hal ini bisa dikolaborasikan dan menjadi manfaat yang banyak bagi masyarakat khususnya di Palopo dan Sulawesi Selatan.
“Terima kasih kepada bapak Walikota Palopo dan apresiasi sebesar-besarnya karena telah mempermudah segala perizinan sehingga pembangunan pabrik Refinery ini bisa hadir di Kota Palopo,” kata DSP sapaan akrab Dewi.
Rencananya pembangunan akan berlangsung selama 18 bulan dan biaya yang dibutuhkan sekitar Rp500 miliar. (*)





RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *