Komisioner Bawaslu Kota Palopo Resmi Dilantik, Pemilihan Ketua Dilakukan Secara Voting – RITMEE.CO.ID

PALOPO— Pucuk kepemimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palopo resmi berganti dari Asbudi Dwi Saputra ke Khaerana untuk periode 2023-2028.
Hal itu terjadi setelah Ketua Bawaslu RI melantik sekaligus mengambil sumpah dan janji 1.912 anggota dan 514 Bawaslu Kabupaten/Kota masa jabatan 2023-2028 yang dilanjutkan dengan orientasi di Hotel Ciputra Jakarta.
Komisioner Bawaslu Kota Palopo sendiri diisi dua wajah baru yaitu Widianto Hendra dan Khaerana. Sementara seorang lainnya yaitu Asbudi Dwi Saputra yang merupakan Ketua Bawaslu Palopo periode 2018-2023.
Pemilihan ketua Bawaslu untuk Kota Palopo berjalan sesuai mekanisme yg sudah diatur dalam Perbawaslu Nomor 5 Tahun 2018.
“Karena tidak tercapai mufakat saat pemilihan ketua yang akhirnya dilakukan pemilihan secara voting,” kata Khaerana yang baru saja dilantik menjadi Ketua Bawaslu Kota Palopo, Selasa (22/08/2023).
Sementara Asbudi Dwi Saputra yang kembali dilantik sebagai komisioner Bawaslu dan mendaftar sebagai Komisionar KPU Palopo mengaku akan tetap menjalankan tugas, kewajiban dan wewenang sebagai pengawas pemilu.
“Tugas, kewajiban dan wewenang Komisioner Bawaslu tentunya berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2018,” katanya.
“Kalau terkait Komisioner KPU kita masih menunggu pengumuman,” tutup Asbudi. (fit)







RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *