Kejurnas Road Race Palopo Segera Digelar, 10 Provinsi Siap Ramaikan – RITMEE.CO.ID

PALOPO — Dalam rangka menyemarakkan HUT kota Palopo yang ke-21 tahun, Pemkot Palopo akan menggelar sejumlah kegiatan dalam memeriahkan agenda tahunan tersebut.
Salah satu yang bakal menjadi perhatian ialah peresmian arena road race Ratona Motor Sport (RMS) yang berada di kelurahan Songka Kecamatan Wara Selatan. Proyek ini merupakan salah satu perhatian pemkot Palopo di bidang otomotif yang dibangun sejak tiga tahun terakhir.
Peresmian akan dilakukan pada Minggu, 30 Juli 2023 sekaligus akan digelar kejuaraan nasional (kejurnas) region D Balap Motor Palopo Night Race.
Anggota Komisi Balap Motor Pengprov IMI Sulsel, Gunawan Abadi yang ditemui media usai rapat persiapan HUT Kota Palopo di Aula Ratona Kantor Walikota, Senin (12/6/2023) mengatakan Kejurnas ini diberi nama Palopo Night Race. Ini merupakan kejuaraan yang pertama dilakukan di Indonesia pada malam hari.
“Kita mulai balap pada Minggu pagi tanggal 30 Juli 2023 sampai malam,” kata Kotte sapaan akrab Gunawan Abadi.

Anggota Komisi Balap Motor Pengprov IMI Sulsel, Gunawan Abadi saat mengikuti rapat persiapan HUT Kota Palopo ke-21 tahun di Aula Kantor Walikota, Senin (12/6/2023).

Hingga saat ini, peserta yang bersedia ikut kejuaraan ini berasal dari 10 provinsi. Sepuluh provinsi tersebut akan menurunkan pebalap terbaiknya di seluruh kelas yang akan dilombakan.
“Untuk kelas lomba yang akan dibuka, segera kita rapatkan. Intinya ada 20 kelas dengan taksiran sekitar 500 lebih starter. Selama ini kita di Palopo, event biasa saja starternya sampai 500. Apalagi ini event nasional,” bebernya.
Untuk waktu pendaftaran, pihaknya juga akan segera rapat dengan panitia pelaksana dan sejumlah pihak terkait. Intinya kata dia dalam waktu dekat ini.
“Besok kami rapat panitia, kita tetapkan daftar kelas dan daftar di mana,” beber Kotte.
Ditanya soal kesiapan sirkuit RMS, berdasarkan informasi dari Kabag Pembangunan, konsultan dan Kadispora bahwa sudah rampung sebelum pelaksanaan Palopo Night Race.
“Sirkuit Sudah 90 persen dan bisa rampung sebelum event, itu menurut Kabag pembangunan, konsultan dan Kadispora,” jelasnya.
Mengenai tiket nonton Palopo Night Race, karena konsepnya masih peresmian maka akan di gratiskan.
“Perintah pak Walikota, tiket kita gratiskan. Kecuali event berikutnya baru berbayar,” tutupnya. (*)

Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) Palopo. (ft/balapmotor.net)







RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *