Sejumlah Agenda Meriahkn HJL dan HPRL, Puncaknya Dipusatkan di Kantor Baru DPRD Palopo – RITMEE.CO.ID

PALOPO — Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP memimpin rapat pemantapan dalam rangka persiapan peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke – 755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke – 77 yang dilaksanakan di Aula Dinas Koperasi & UKM Kota Palopo, Selasa (10/1/2023).
Firmanza mengatakan dengan adanya Hari jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu bagaimana bisa mendapatkan manfaat yang besar untuk meningkatkan perekonomian oleh karena itu tema yang diangkat “Ekonomi Tumbuh, Tana Luwu Sejahtera”.
“Kita manfaatkan dengan baik momentum ini, kita rancang bagaimana kegiatan ini bisa meriah sehingga ada pergerakan ekonomi yang bisa terjadi di Tana Luwu,” harap sekda.
Sebelum puncak pelaksanaan Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu tanggal 23 Januari 2023 ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu pasar rakyat, malam kesenian, lomba antar sekolah, karnaval TK, SD, SMP, SMA kemudian maraton 10K, bulutangkis, panahan, selanjutnya sepakbola eksebisi.
“Untuk pasar rakyat dan malam kesenian akan dilaksanakan mulai tanggal 16-23 Januari 2023. Kemudian lomba antar sekolah juga akan dilaksanakan tanggal 19-20 Januari 2023,” beber sekda.
Untuk karnaval akan dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2023 untuk Marathon, Bulutangkis, Panahan dan Sepak Bola eksebisi akan dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2023.
Dan acara Puncak peringatan Hari Jadi Luwu Ke – 755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu Ke – 77 akan dilaksanakan tanggal 23 Januari 2023 yang akan dilaksanakan di Kantor DPRD yang baru. Diketahui, saat ini pembangunan kantor DPRD yang baru di kecamatan Bara saat ini telah rampung. (*)







RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *