Launching Aplikasi SINONA dan SIDIA, Ahkam Basmin: Sebagai Bentuk Perhatian Pemda Kepada Pegawai Non ASN – RITMEE.CO.ID

BELOPA— Bupati Luwu, Basmin Mattayang memukul gong sebagai tanda dilauncingnya Aplikasi SINONAdan SIDIA yang merupakan sistem informasi bagi pegawai Non ASN serta sistem informasi disiplin bagi ASN.
Launching aplikasi SINONA dan SIDIA itu dilakukan di rumah jabatan Bupati Luwu di Kelurahan Pammanu, Kecamata Belopa Utara, bersamaan dengan diserahkannya SK pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanian Kerjasama (PPPK) kepadda 360 tenaga guru, Jumat (12/08/2022).
Kepala BKPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin saat dikomfirmasi mengatakan, launching aplikasi SINONA dan SIDIA ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah ditengah rencana pemerintah pusat untuk menghapus non ASN
“Untuk itu, pemerintah daerah melalui BKPSDM segera mengambil langkah dan melakukan pemetaan non ASN melalui SINONA sesuai surat edaran kementerian PANRB,” katanya.
“Sedangkan Sistem Informasi Disiplin ASN (SIDIA). Melalui aplikasi SIDIA, BKPSDM selaku organisasi yang mengurusi kepegawaian telah memiliki standar pelaporan hukuman disiplin sehingga dapat menjadi langkah preventif dalam penanganan disiplin ASN,” tutup Ahkam.
Inovasi ini sendiri dirancang oleh Kabid Mutasi dan Kinerja aparatur Andi Hajeratul Aswa Baso ( SIDIA) dan Kabid Pengadaan, pemberhentian dan Informasi Raehana Rahman ( SINONA). (fit)







RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *