Gemar Playing Victim, 5 Zodiak Ini Maunya Selalu Dipuji & Dikasihani – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Playing victim adalah salah satu cara yang biasanya digunakan untuk memanipulasi orang lain agar memandangmu sebagai “korban”. Orang yang memiliki mental “victim” cenderung dianggap sebagai pencari perhatian karena keinginan kuatnya untuk dikasihani atau dihujani dengan pujian.
Alasannya? Mereka merasa bahwa segala hal buruk seolah-olah selalu terjadi pada mereka. Dan juga berasumsi kalau mereka tak ada keterlibatan ataupun tanggung jawab atas kejadian buruk. Tak hanya itu mereka juga ingin dianggap spesial ketika meyakini telah melakukan kebaikan pada orang banyak.
Menurut astrologi, ini dia lima zodiak yang konon paling gemar playing victim untuk mendapatkan perhatian. Check ’em out!
Sebenarnya Cancer adalah tipikal orang yang ringan tangan, tapi jika orang lain tak memujinya karena melakukan kebaikan itu maka bisa tumbuh rasa playing victim dalam dirinya.
Ketika rasa dongkol menumpuk dia cenderung akan menganggap orang-orang disekitarnya itu egois dan tidak peka yang menyebabkan nasik buruknya. Cancer sendiri seolah-olah tutup mata bahwa bisa saja itu terjadi karena ada yang salah pada dirinya.
Libra selalu merasa bahwa dirinya itu dimanfaatkan oleh orang lain ketika segala pengorbanannya tak dihargai atau hanya mendapatkan sedikit apresiasi. Pada akhirnya hal tersebut membuat Libra dengan mudah mencap orang yang dibantunya sebagai orang tak tahu terima kasih.
Orang-orang semacam Libra ini maunya selalu dihujani dengan pujian atas setiap hal yang mereka lakukan.
Baca Juga: Bersifat Polos & Jujur, 6 Zodiak Ini Paling Sulit Memaafkan Kebohongan
Pisces cenderung tak mau terlibat dalam kubang kesalahan apabila sesuatu yang buruk terjadi. Dia akan membuat alibi bahwa dirinya disana hanya berperan untuk membantu tanpa terlibat lebih dalam.
Menurutnya, dia tak harus mengakui apapun karena jelas-jelas dia (meyakini) tak ada sangkut pautnya sama sekali. Seolah-olah dia menganggap itu hanyalah ketidakberuntungan yang kebetulan terlintas dalam hidupnya.
Virgo senang sekali saat dia bisa pamer kepada orang lain bahwa dirinya sosok yang sangat teliti dan memegang teguh standar tinggi. Dengan begitu ketika terjadi sesuatu yang buruk dia tak perlu merasa itu sebagai bagian dari kesalahannya.
Jangan kaget bila Virgo adalah sosok yang ahli menutupi kesalahannya. Jika dia membuat masalah makin buruk atau tak bisa memperbaikinya maka dia akan berkilah dan menyalahkannya ke orang lain atau faktor eksternal yang diyakininya.
Capricorn bersikap playing victim dikarenakan dirinya memiliki masalah kepercayaan pada orang lain akibat sebelumnya pernah tersakiti. Dia cenderung membangun tembok pembatas dan menjadi mudah curiga pada motif yang dimiliki setiap orang.
Capricorn merasa bahwa dunia adalah tempat yang tak aman bagi dirinya. Dia menganggap orang-orang akan memanfaatkan dirinya bila dia tak membangun pengamanan bagi dirinya sendiri.
Apakah zodiakmu salah satunya?
Baca Juga: 5 Zodiak yang Paling Narsis, Siapa yang Menempati Urutan Pertama?
Introvert who has a lot of things in her suitcase.
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *