Yanti Anwar, Eks Manager di Sejumlah Bank Nyatakan Maju di Pileg Palopo – RITMEE.CO.ID

PALOPO — Kontestasi perhelatan pemilihan calon legislatif 2024 mendatang mulai terdengung. Sejumlah figur baru bermunculan menghiasi kancah perpolitikan baik di skala nasional bahkan sampai di level tingkat Kabupaten/Kota.
Salah satu nama yang menyebutkan dirinya untuk maju dalam kontestasi politik di Kota Palopo adalah Yanti Anwar Latif, SE.
Nah, siapa Yanti Anwar? ia adalah perempuan kelahiran, Luwu, 25 November 1978 yang saat ini berdomisili di Kota Palopo dan siap berjuang bersama untuk kepentingan masyarakat banyak.
Ia mengaku siap mewarnai kancah perpolitikan di Dapil 1 Kota Palopo dengan memperjuangkan hak hak perempuan. Kesetaraan gender menjadi salah satu isu yang akan diperjuangkannya jika ia kelak terpilih.
“Isu isu tentang kesetaraan gender, Insya Allah tetap akan menjadi prioritas saya jika jadi anggota dewan, itu sejak dulu sejak masih berkarir dalam dunia kerja,”kata Yanti Anwar, di Warkop Galung, jalan Pongsimpin, Rabu 2 Februari 2023.
Meski dunia politik praktis terbilang baru di sepanjang karirnya, namun ia mengaku siap untuk menjadi bagian daripada politik, “karena kita memang harus masuk dalam sistem untuk memperjuangkan hak hak masyarakat, utamanya kalangan perempuan,” sebutnya.
Diketahui sejumlah karir dalam dunia kerja ia pernah tapaki, diantaranya Area Manager PT TaspenLife Indonesia, Makassar tahun 2022, Senior Area Manager PT Zurich Insurance Indonesia tahun 2019, Branch Manager BTPN Syariah Makassar tahun 2019, Branch Manager Bank Mega Cab. Pettarani Makassar tahun 2016, Branch Manager Bank Mega Cab. Sungguminasa – Gowa, tahun 2016, Branch Manager, Bank Danamon Cab Pinrang tahun 2009 dan masih banyak lagi.
Melalui partai apa ia akan berjuang? Disebutkan Yanti bahwa sejumlah partai besar sudah melirik untuk masuk dalam komposisi calegnya.
“Terus terang banyak yang nawarin, dan tentu kita akan memilih partai yang betul betul selaras dengan perjuangan kita, tidak hanya sebagai pelengkap dalam komposisi saja, ya kita tunggu sajalah waktunya ini masih berproses, dan saat ini saya bersama relawan, teman, sahabat, utamanya keluarga sudah bergerak melakukan penggalangan di simpul simpul yang ada,”tandasnya.(*)







RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *