Budaya "Main Slot" sebagai Hyperrealitas Menurut Jean Baudrilliard – Kompasiana.com – Kompasiana.com

Researcher
Selanjutnya
Tutup

Istilah “main slot” sudah tidak asing lagi di telinga kita. Permainan dalam sebuah situs yang menjanjikan pemainnya mendapatkan keuntungan uang berkali lipat dari uang yang didepositkan. Dengan metode spin and win, pemain slot diberi kemudahan bermain tanpa harus harus menghitung angka atau menebak angka.
Metode spin and win yang ditawarkan dalam permainan slot mengharuskan pemainnya untuk mendeposit sejumlah uang agar dapat melakukan spin. Dengan mempertaruhkan sejumlah uang deposit tersebut, pemain slot dapat melakukan spin agar mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari yang sudah didepositkan.

Fenomomena main slot sudah banyak kita jumpai, Mulai dari media sosial sampai dengan kehidupan nyata. Ketertarikan masyarakat untuk ikut bermain karena tergiur dengan keuntungan yang ditawarkan hanya dengan memasukkan sejumlah uang. 

Namun, pada kenyataannya tidak semua pemain slot mendapatkan keuntungan. Banyak pula  orang-orang yang kalah bermain dan rugi hingga jutaan rupiah dalam bermain slot. Keinganan untuk mendapat keuntungan dengan cara seperti ini sudah banyak mempengaruhi pemikiran masyarakat. Kemudahan serta keuntungan besar yang dijanjikan membuat banyak orang melupakan kenyataan ada kemungkinan rugi dalam permainannya.
Hal ini dapat menarik orang banyak untuk bermain dikarenakan ada testimoni dari orang-orang tertentu berupa pengiklanan tempat bermain slot tersebut. Dengan alur cerita kemenangan dan mendapat keuntungan yang sangat banyak, sehingga sukses membuat banyak orang tertarik untuk bermain.
Nyatanya hal tersebut hanyalah settingan belaka. Hal tersebut sengaja dibuat agar mampu menarik minat khayalak umum dan tertarik mencoba mendapatkan keuntungan seperti yang ada dalam iklan.
Cara seperti ini dapat dikatakan sebagai bentuk simulasi realitas dalam pandangan Jean Baudrilliard. Realitas atau kenyataan yang dibuat semenarik mungkin, agar mampu memikat orang-orang banyak. Hal seperti ini sudah banyak ditemukan di mana-mana. Tidak sedikit orang yang merubah kenyataan sebenarnya agar terlihat sempurna. Dari sinilah hyperrealitas muncul akibat bercampuraduknya simulasi dan kenyataan.


Simulasi realitas mempengaruhi orang-orang yang mengkonsumsinya sehingga mereka terjebak dalam hyperrealitas. Contoh permaian slot tersebut bisa dikatakan merupakan bukti dari terjadinya simulasi realitas sosial hingga hyperrealitas yang terjadi dimasyarakat. Hyperrealitas memang memiliki sensasi menyenangkan dibandingkan dengan kenyataan yang sebenarnya. 
Karena itulah, pemain slot merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan keuntungan, yang pada kenyataannya keuntungan yang dijanjikan tidak sesuai dengan realitas yang ada.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SITUS TERBAIK DAN TERPERCAYA TAHUN 2024
Slot
Sports
Togel
BARBIE SLOT RAJA MAHJONG SBOBET RAJASLOTO JINGA88 GACOR77 SUBUR88 CUKONG88 INDONESIA88 QQ88BET MANIA88 RTP GACOR MADU303 KAKUISUSHI88 MANTRA88 SLOT88 SUHUSLOT88 SLOT188 SGPSLOT AGEN108 PAPUA88 NTT88 KUPANG88 AMBON88 SATUDARAH88 PAPUASLOT TERNATE88 BATAK88 MEDANSLOT BOXING88 ALEXIS77 JACKPOT108 PRABOWO88 PRABOWOSLOT OXPLAY88 OXPLAY IDNPLAY BLUETOOTH88 VOUCHER88 PSSI88 GAMING88 PKVPOKER ASU88 AYAG88 PROBABILITAS88 ANGSA88 AROMA88 BADAK88 BANGAU88 MUSIKSLOT ANGKA88 YUK4D BESTI99 CARTEL88 ANJING88 MOBILE88 CARTELD4D PAGCOR SITE DOMAIN SLOT69BET BEWOKSLOT GOPAY69 GOPAY99 GOPAY4D PARFUM88 CEPAT88 DANA88 DANA4D LINKAJA4D GATOT88 BOKEP4D iPhone4D SLOTTOGEL88