Mahasiswa Ujung Tombak Demokrasi – Harian Mercusuar

PALU, MERCUSUAR – Menjelang Pemilihan Umum 2024, peran mahasiswa dianggap sangat penting dalam mengawasi proses pemilu ini. Mahasiswa dianggap sebagai ujung tombak dalam menjalankan proses demokrasi, karena mereka berperan sebagai agen pengawas yang independen, tidak terikat pada politik manapun.
Hal ini diungkapkan Dosen Administrasi Publik di FISIP Universitas Tadulako, Rahmat S.Sos M.A.p.
Menurutnya, mahasiswa memiliki dasar kuat untuk turut serta dalam Pemilihan Umum 2024. Mereka dapat terlibat dalam berbagai organisasi, seperti Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan sejenisnya.

“Mahasiswa adalah ujung tombak dalam proses demokrasi karena mereka tidak terpengaruh oleh agenda politik tertentu. Mereka bersifat independen dan tidak memihak kepada siapapun, termasuk anggota legislatif atau organisasi politik tertentu. Oleh karena itu, suara mahasiswa menjadi penting dalam membangun sistem pemilu yang bersih dan adil,” kata Rahmat S.Sos M.A.p pada Senin (11/09/2023).
Harapan kita adalah agar mahasiswa dapat memainkan peran penting dalam Pemilihan Umum 2024, sehingga kita dapat mewujudkan pemilihan yang bersih, adil, dan demokratis. Hal ini akan menghasilkan harapan bagi seluruh bangsa, serta memastikan bahwa pemilihannya dilakukan secara rasional.MG4







source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *