7 Pemain Top Premier League Dipastikan Absen pada Euro 2024 – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
November 2023 menjadi bulan penutup Kualifikasi Euro 2024. Sebanyak 21 negara, termasuk Jerman, telah memastikan diri lolos ke Euro 2024. Dua tim lagi akan memastikan diri lolos melalui babak play-off yang akan ditentukan pada Maret 2024.
Di sisi lain, beberapa negara dipastikan tidak ikut berpartisipasi pada Euro 2024 karena gagal menembus babak play-off yang menjadi kesempatan terakhir mereka. Alhasil, para penggemar sepak bola pun juga tak bakal menyaksikan aksi beberapa pemain bintang English Premier League (EPL) mentas di Euro 2024 nanti. Kira-kira, siapa saja pemain top Premier League yang pasti tidak tampil di Euro 2024?
Striker Manchester City, Erling Haaland, dipastikan tidak tampil di Euro 2024 Jerman karena Norwegia finis di peringkat tiga di bawah Spanyol dan Skotlandia pada klasemen akhir Grup A. Meski menempati urutan ketiga, mereka juga gagal lolos ke babak play-off sebagai peringkat tiga terbaik setelah Rumania mengalahkan Israel 2-1 pada, Minggu (19/11/2023) WIB. Sementara rival satu grup Norwegia di Grup A, Georgia, lolos ke babak play-off meski berada di posisi keempat klasemen karena mereka memuncaki UEFA Nations League Grup C.
Baca Juga: 4 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2024 setelah Absen pada Edisi 2020
Kompatriot Erling Haaland sekaligus kapten Arsenal, Martin Odegaard, juga dipastikan tidak mentas di Euro 2024 Jerman. Kegagalan ini juga menjadi rekor buruk bagi Norwegia. Negara Skandinavia itu terakhir kali tampil saat Euro 2000 ketika mereka lolos sebagai salah satu tim terbaik ketiga. Sejak saat itu, Norwegia selalu gagal lolos ke turnamen antarnegara Eropa tersebut.
Bek Manchester United sekaligus kapten Swedia, Victor Lindelof, kembali gigit jari setelah gagal memimpin rekan setimnya lolos ke Euro 2024 Jerman. Kegagalan ini juga menjadi catatan buruk Swedia yang gagal lolos Euro kedua kali secara beruntun. The Blue Yellow terakhir kali tampil pada Euro 2016 ketika mereka berhasil lolos hingga babak perempat final. Sejak saat itu, Swedia selalu gagal lolos ke turnamen antarnegara di Eropa ini.
Aleksander Isak menjadi salah satu bintang Premier League yang tak akan merumput di Euro 2024 Jerman. Ini karena Swedia gagal lolos di penyisihan Grup F setelah finis di posisi ketiga klasemen. Swedia sebenarnya bisa saja meraih babak play-off Euro 2024 sebagai peringkat tiga terbaik, tetapi harapan tersebut pupus setelah mereka gagal menyelesaikan laga saat melawan Belgia pada Oktober 2023 lalu karena kejadian penembakan yang jaraknya tidak jauh dari arena pertandingan.
Penyerang sayap Swedia yang senang naik daun di Tottenham Hotspur, Dejan Kulusevski, juga turut gagal mengawal Swedia untuk tampil di Euro 2024 Jerman. Timnya harus bertarung dengan tim-tim kuat di Grup F, seperti Belgia dan Austria yang memastikan diri tampil di Euro 2024. Pemain berusia 23 tahun itu hanya berhasil mencetak 1 gol dan 2 assist dalam 8 penampilan yang ia lakoni. Swedia sendiri hanya mampu meraih 3 kemenangan selama Kualifikasi Euro 2024.
Striker muda Brighton & Hove Albion, Evan Ferguson, gagal membawa Republik Irlandia tampil di Euro 2024 Jerman setelah hanya mampu finis di posisi empat kualifikasi di penyisihan Grup B. Negaranya harus bersaing ketat dengan tim-tim besar, seperti Prancis, Belanda, dan Yunani. Irlandia hanya berhasil meraih kemenangan 2 kali saat menghadapi Gibraltar. Sisanya mereka menelan 6 kekalahan tanpa hasil imbang. Selain itu, Ferguson lebih sering absen ketimbang tampil karena sering mengalami cedera.
Bek senior Manchester United, Jonny Evans, gagal membawa Irlandia Utara lolos ke Euro 2024 Jerman yang bisa jadi menjadi ajang terakhir bersama negaranya. Kemenangan terakhir mereka saat melawan Denmark pada, Selasa (21/11/2023) kemarin, tidak mampu membantu mereka lolos ke babak play-off karena mereka harus puas bertengger di peringkat 5 penyisihan Grup H. Ini lantaran Irlandia Utara hanya mengantongi 9 poin dari 10 pertandingan, tertinggal jauh dari peringkat 3 dan 4 yang memiliki dua kali lipat dari poin Irlandia Utara. 
Kegagalan mereka tampil di Euro 2024 Jerman tentu menjadi suatu luka tersendiri bagi fans yang ingin melihat aksi mereka. Namun, hal tersebut tentu tak jadi menurunkan animo Euro 2024 mendatang, bukan?
Baca Juga: 5 Tim yang Tak Mendapat Poin di Kualifikasi Euro 2024
Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *