Triple Mix A Genapi Tiga Nomor Petanque Sulteng Lolos PON 2024 – Harian Mercusuar

PALU,MERCUSUAR – Nomor Triple Mix A (2 putra 1 putri) berhasil menambah satu nomor lagi bagi Sulawesi Tengah lolos dari  Babak Kualifikasi (BK) PON 2024 di Tabanan Bali. Di nomor ini, Heriyanto, Firmansyah dan Frischa Pricilia Mongguwi berhasil meraih medali perak. Prestasi tersebut mrncatat sejarah baru bagi cabor Pertaque Sulteng yang selama ini belum pernah diraih doio iven sebelumnya. 
Sekaita hal itu pelatih Petanque Sulawesi Tengah, Andi Brilin Sultan mengatakan, perjuangan Sulteng maksimal sampai ke babak final yang akhirnya bertemu dengan tim DKI Jakarta. “Hari ke keempat hanya mampu dapat medali perak, kalah dari DKI Jakarta 13-2,” kata Brilin lewat rilis yang diterima redaksi, Kamis (13/7/2023).

Di BK PON ini Sulawesi Tengah berhasil mematahkan dominasi beberapa daerah tangguh di cabor Petanque,, seperti Jambi, Sulawesi Selatan, dan  Jawa Tengah.Pada babak 8 besar atau sistem gugur, Sulteng berhasil menumbangkan unggulan DIY Yogyakarta lalu di semi final menumbangkan Kalbar. “Hasil ini pencapaian yang luar biasa meraih medali perak, dan selesai BK PON ini akan dipertajam dengan latihan agar PON nanti bisa mendapatkan medali emas,” ujar Brilin.
Berakhirnya BK PON 2024 Cabor Petanque, FOPI Sulteng berhasil meloloskan tiga nomor yaitu Single Women (Frischa Pricilia Mongguwi,) Double  men (Heriyanto dan Dias Saharudin) dan nomor ketiga Triple Mix. Di PON sebelumnya, Sulteng hanya bisa meloloskan satu nomor ,yakni Shooting men . CLG







source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *