Direksi Bank Sulteng Hadiri Penarikan Undian Simpeda – Harian Mercusuar

MERCUSUAR – Bank Sulteng selaku anggota Asiosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), menghadiri penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda Periode I Tahun XXXIV 2023 di Claro Hotel Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis, 31 Agustus 2023.
Bertajuk ‘Bertabur Rejeki, di Kota Anging Mamiri’, pengundian Undian Nasional Tabungan  Simpeda ini menghadirkan total hadiah Rp3 miliar bagi nasabah tabungan Simpeda BPD seluruh Indonesia. 
Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Sulselbar Yulis Suandi mengatakan, undian nasional tabungan Simpeda adalah program customer loyalty, yang dikhususkan bagi nasabah tabungan Simpeda di seluruh Indonesia.  “Ini tabungan produk penghimpunan dana masyarakat dan sebagai salah satu pemersatu BPD di Indonesia,” ujar Yulis.
Dia melanjutkan, Undian Nasional Tabungan Simpeda yang digelar saat ini juga sangat indentik dengan filosofi hidup yang terkandung dalam pembuatan Kapal Pinisi, salah satu kapal legendaris kebanggaan Indonesia yang berasal Suku Bugis, Makassar. 
“Filosofi hidup dari Kapal Pinisi yang bisa kita amalkan dari proses pembuatan hingga belayar dilakukan dengan gotong-royong, sama halnya dengan undian ini yang terlaksana karena berkat gotong-royong antar BPD,” ujarnya.
Filosofi kedua adalah kesabaran. Di mana pembuatan Kapal Pinisi dilakukan dengan membutuhkan waktu yang lama 6 bulan hingga 1 tahun. “Ini juga identik dengan kesabaran nasabah Simpeda secara bergiliran setiap 6 bulan dalam setahun menunggu undian ini,” tambahnya.

Lalu, kata Yulis, filosofi ketiga adalah keindahan. Bentuk Kapal Pinisi tampak gagah dan artistik, penuh dengan keindahan. Artinya, setiap rangkaian Undian Nasional Tabungan Simpeda ini selalu dibarengi kunjungan wisata dengan penuh keindahan.
“Ada juga filosofi etos kerja, Kapal Pinisi dibuat dengan ketelitian, ini juga sama halnya dengan pemilihan pemenang dilakukan dengan teliti,” ujarnya.
Di kesempatan yang sama, Ketua Umum Asbanda Yuddy Renaldi mengatakan, tabungan Simpeda dalam perkembangannya terus mengalami peningkatan. Hingga akhir Juni 2023, jumlah penabung Simpeda mencapai 7.920.149 nasabah dengan total saldo Rp65,8 triliun.
“Apabila dilihat dari undian di Kendari pada 2022 kemarin, hingga di Makassar, dari sisi penabung terjadi peningkatan 1,97 persen atau naik 153.327 penabung. Untuk saldo Simpeda-nya meningkat 3,78 persen, naik Rp2,39 trilun,” ungkapnya.
Sementara, Asisten Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Provinsi Sulsel Ichsan Mustari yang mewakili Gubernur Sulsel mengatakan, saat ini pemerintah provinsi terus mendorong pertumbuhan ekonomi di daerahnya masing-masing. Dengan hadirnya Asbanda, dia berharap mampu ikur berpartipasi mendorong investasi antar daerah.







source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *