Pj Wali Kota Kendari Lantik 12 Pejabat Tinggi Pratama – Kendarikota.go.id

Kendari, kendarikota.go.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari melantik 12 Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kota Kendari, pelantikan berlangsung di ruang Mepokoaso lantai 10 Gedung Tower Balai Kota Kendari, Senin (7/8/2023).
Pejabat yang dilantik yaitu, Asisten II Setda Jahudding menggantikan Susanti yang dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial. Inspektur Kota Kendari Sri Yusnita, menggantikan Syarifuddin yang dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Hasria Mahmud menggantikan Sudirham yang dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, SDM dan Kerja Sama
Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari Nismawati menggantikan Fadlil Suparman yang dilantik sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sedangkan Kepala BPBD sebelumnya, Paminuddin dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK).
Selanjutnya Mohammad Nur Rasak dilantik sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggantikan Sri Yusnita. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Andi Dajeng menggantikan Jahudding. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Abdul Rauf menggantikan Hasria.
Selain itu Pj Wali Kota Kendari juga melantik sejumlah pelaksana tugas, di antaranya, Plt Kepala UPTD TPA Puuwatu dan Kepala UPTD Perumahan Khusus DLHK.
Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menjelaskan, pelantikan ini dilakukan untuk percepatan atau akselerasi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan.
“Ada beberapa yang saya beri penekanan diantaranya, bahwa ASN harus memiliki core value Berakhlak dengan 7 konsep dasar yang sifatnya untuk pelayanan semua, yang kedua fungsi pemerintahan itu ada empat disamping pelayanan publik yang berkeadilan, pembangunan untuk kesejahteraan, pemberdayaan untuk kemandirian juga sebagai regulator untuk menciptakan ketertiban,” jelasnya usai pelantikan.
Kepala Biro Umum Kemendagri ini juga menekankan bahwa seorang pemimpin minimal memiliki tiga konsep dasar yakni pemahaman terhadap perundang-undangan yang berfungi sebagai pelindung atau barier, sehingga terhindar dari perbuatan curang atau Fraud. Kemudian harus terus mengasah skill agar bisa bekerja dengan baik dan harus mampu mengarahkan bawahan atau sejalan antara pimpinan dan bawahan.
Pelantikan ini juga dihadiri Ketua DPRD Kota Kendari dan sejumlah pejabat Pemkot Kendari. (AL/AF)
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *










Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari © 2021
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari © 2021
Login to your account below




Please enter your username or email address to reset your password.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *