MAN 2 Kota Palu Resmikan Kantin Halal – Harian Mercusuar

BESUSU TIMUR, MERCUSUAR – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Palu meresmikan Kantin Halal. Pada kegiatan tersebut, mereka juga langsung menyerahkan sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Sulteng. 
Peresmian tersebut dilaksanakan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kakanwil Kemenag) Sulteng, Ulyas Taha. Dengan adanya kantin tersebut, bisa memberikan rasa keamanan dan kepercayaan kepada seluruh warga MAN 2 Palu, dalam berbelanja di Kantin Halal MAN 2 Palu. 
“Kantin Halal di MAN 2 Kota Palu merupakan kantin pertama yang mendapatkan sertifikat halal dari BPJPH Sulteng. Kantin ini diharapkan menjadi contoh bagi para pelaku usaha UKM yang bergerak pada usaha kantin, sehingga bisa mendorong agar seluruh pengusaha kantin bisa melaksanakan hal yang sama, agar bisa memberikan kepercayaan kepada para siswa,” kata Kepala Kemenag Sulteng, Ulyas Taha, Senin (7/8/2023).

Pihaknya mendorong agar seluruh madrasah bisa melaksanakan hal yang sama, agar bisa menjadi target untuk kita, agar seluruh madrasah khususnya negeri, mempunyai kantin halal. Label ini sebenarnya sangat penting, agar kita sebagai umat muslim tidak memilih makanan yang salah.
Pada kesempatan tersebut, mereka juga menyerahkan 9 sertifikat halal  pada para pelaku UMK Kantin Halal MAN 2 Kota Palu dan dilanjutkan launching Kantin Halal, yang dilakukan dengan pengguntingan Pita oleh H. Ulyas Taha didampingi Kabid Penmad Kemenag Sulteng, H. Kiflin dan Kamad MAN 2 Kota Palu yang menandai dibukanya secara resmi Kantin halal MAN 2 Kota Palu.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sigi, pejabat Kemenag Kota Palu, para pengawas, guru serta para siswa-siswi MAN 2 Kota Palu. UTM







source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *