Sisa 2 Slot! Ini 6 Tim yang Lolos Perempat Final Piala Dunia U-17 2023 – detikJateng

Timnas Argentina U-17 dan Timnas Maroko U-17 menjadi dua tim selanjutnya yang melenggang ke perempat final menyusul Timnas Spanyol, Brasil, Jerman, dan Mali. Kini, tiket perempat final hanya menyisakan dua slot yang masih akan diperebutkan oleh empat tim.
Hari ini, Rabu (22/11/2023), Timnas Inggris U-17 akan melawan Uzbekistan U-17 pukul 15.30 WIB, sedangkan Prancis U-17 akan menantang Senegal U-17, pukul 19.00 WIB demi tiket perempat final. Laga keduanya akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS).
Pertandingan Timnas Argentina U-17 melawan Timnas Venezuela U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, pada Selasa (21/11), pukul 19.00 WIB berlangsung sangat seru. Sepanjang permainan babak pertama dan kedua dihiasi oleh banyaknya pelanggaran, kartu kuning, hingga kartu merah.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Pada babak pertama, Argentina berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-15 berkat gol dari L. Balbo. Kemudian, tak berselang lama, Argentina kembali membobol gawang Venezuela berkat gol dari Santiago Lopez.
Tak cukup dengan dua gol, Argentina terus memberikan serangan hingga membuahkan satu gol dari Echevven pada menit ke-32. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.
Pada babak kedua, Venezuela terus mendapatkan tekanan dari tim lawan hingga membuat beberapa pelanggaran. Pada menit ke-69, pemain mereka P. Ibarra mendapatkan dua kartu kuning dan kartu merah dari wasit yang mengharuskannya meninggalkan lapangan.
Argentina yang mendapatkan hadiah penalti di menit ke-70 tak menyia-siakan kesempatan. Agustin Ruberto berhasil mengkonversi penalti menjadi sebuah gol. Hingga pertandingan berakhir, skor sempurna 5-0 berhasil dipertahankan Argentina.
Sementara itu, laga Timnas Maroko U-17 melawan Timnas Iran U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, juga tak kalah seru. Adu kekuatan keduanya membuat babak pertama berakhir tanpa satupun gol.
Kemudian pada babak kedua, Timnas Iran U-17 tampil gas pol dan lebih agresif. Perjuangan mereka tak sia-sia lantaran pada menit ke-73 berhasil menjadi sebuah gol. Esmaeil berhasil menembus gawang Timnas Maroko U-17 dan mengubah skor menjadi 1-0.
Saling balas serangan secara bergantian terus dilakukan oleh kedua tim. Bahkan Timnas Maroko U-17 mampu menyusul Iran dengan mencetak satu gol di menit injury time ke-90+4 melalui Nassim Azaouzi. Skor imbang 1-1 membuat keduanya harus melewati penalti untuk menentukan pemenang.
Namun pada babak adu penalti, Iran harus mengakui kekuatan dari Maroko lantaran skor berakhir 1-4. Timnas Iran U-17 hanya mampu mengumpulkan 1 gol yang dicetak oleh Erfan Darvish Aali.
Sedangkan Timnas Maroko U-17 berhasil mencetak 4 gol berkat tendangan Zakaria Ouazane, Nassam Azaouzi, Imran Nazih, dan Fouad Zahouani. Dengan perolehan tersebut, Timnas Maroko U-17 lolos ke babak perempat final.
Dikutip dari laman resmi FIFA, berikut adalah jadwal pertandingan babak perempat final yang akan dimulai pada Jumat (24/11/2023).
Timnas Spanyol U-17 vs Timnas Jerman U-17
Timnas Brasil U-17 vs Timnas Argentina U-17
Timnas Mali U-17 vs Timnas Maroko U-17
Artikel ini ditulis oleh Nila Handayani peserta Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di detikcom.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *