Laskar Libas Sedulur Sukma BS 08 Ramaikan Lapangan Soepardi … – berita merdeka online

Magelang,Beritamerdekaonline.com– Sejak pagi pukul 08.00 WIB hingga sore Lapangan drh Soepardi, Sawitan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah berubah menjadi lautan manusia.
Bagaimana tidak, pada Minggu, 15 Oktober 2023 pagi itu, ribuan massa PDI Perjuangan berlambang Banteng Moncong Putih berkumpul di sana untuk menggelar silaturahmi akbar sesama laskar dengan tagline ‘Banteng Metu Kandang’.
Mereka datang dari berbagai penjuru daerah dari kota hingga pelosok. Baik menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua lantaran hari itu sekaligus menggelar konvoi simpatik keliling jalan protokol.
Salah satu Laskar Banteng yang ikut meramaikan acara silaturahmi akbar antar Laskar Massa PDI Perjuangan ini adalah Laskar Libas (Lingkaran Banteng Sidomulyo).
Untuk diketahui, Laskar Libas terbentuk atas inisiasi Fatkhurohman, tokoh pemuda Desa Sidomulyo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang sekaligus pengurus PDI Perjuangan di desa tersebut.
Menurut Fatkhurohman, Laskar Libas ini salah satu wadah simpatisan PDI Perjuangan dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Salaman yang turut menerima kedatangan Sukma Bambang Susilo, SH sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Jateng 6 meliputi Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Temanggung, Wonosobo dan Purworejo) pada Pemilu 2024.
“Laskar Libas merupakan wadah simpatisan PDI Perjuangan dan disinilah rekan-rekan kita dari Sidomulyo dan sekitarnya berhimpun untuk menyukseskan Pak Sukma Bambang Susilo sebagai Bacaleg dari PDI Perjuangan nomor urut 08,” ujar Fatkhur kepada jurnalis media ini saat mengikuti silaturahmi akbar simpatisan PDI Perjuangan di Lapangan drh Soepardi, Sawitan, Minggu (15/10/2023) siang.
Diakui oleh Fatkhur, warga dari desanya menerima Sukma Bambang Susilo sebagai Bacaleg DPRI RI dari PDI Perjuangan dengan tangan terbuka. Pasalnya, selama ini Sukma merupakan figur yang dikenal merakyat dan selalu mendengar suara masyarakat, keluhan dan masukan masyarakat hingga memberi solusinya.
Karena itulah, sejak nama Sukma Bambang Susilo masuk dalam calon sementara DPR RI dari PDI Perjuangan, pihaknya bersama warga langsung menyambut baik dan mereka siap memenangkan hingga lolos ke Senayan.
“Jujur saja kami sampaikan, bahwa Pak Sukma ini sudah lama kita kenal. Yang kita kenal itu keluhuran hati beliau. Keterbukaan beliau saat warga punya masalah, dia selalu ikut membantu mencarikan jalan keluarnya. Dan tidak berlama-lama, dia langsung turun membantu kita,” kata Fatkhur.
Senada dengan Fatkhur, Evi dan Ana, warga Salaman juga mengakui jika sosok wakil rakyat yang dirindukan warga saat ini adalah sosok seperti Sukma Bambang Susilo. Kedua ibu rumah tangga ini mengatakan selama ini Sukma Bambang Susilo sangat dekat dengan warga. Hal itu ia buktikan, setiap saat selalu hadir di tengah-tengah warga.
“Kita tahu Pak Sukma seorang pengacara yang banyak menangani kasus-kasus di Jakarta, tapi beliau selalu menyempatkan diri hadir bersama warga dan menyerap keluhan maupun kesulitan warga. Termasuk saat warga ingin konsultasi masalah hukum, tidak pernah ditunda,” kata Evi dan Ana. (Candra)
Loading
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *





source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *