5 Aksesori MacBook Terbaik 2023, Multifungsi! – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
MacBook merupakan merek laptop yang sangat populer di kalangan pecinta gadget. Tidak heran jika banyak perusahaan teknologi terkemuka dunia meluncurkan berbagai jenis aksesori untuk MacBook. Fungsi yang diberikan pun beraneka ragam, mulai dari memori penyimpanan hingga pelindung.
Selain itu, terdapat juga fitur menarik yang dapat memudahkan aktivitasmu. Nah, dari sekian banyak aksesori yang beredar di pasaran, berikut sederet rekomendasi produk aksesori MacBook paling esensial yang perlu kamu buru pada 2023 ini! Yuk, langsung cek daftarnya!
USB-A konektor memang sangat diperlukan bagi para pengguna MacBook. Aksesori ini berfungsi untuk menghubungkan berbagai devices, mulai dari mouse wired, flash disk, dan masih banyak lagi. Nonda USB-C to USB Adapter menjadi USB-A konektor yang sangat direkomendasikan untuk kamu miliki pada 2023.
Dimensinya yang mini membuat gadget ini mudah disimpan di dalam tas. Di samping itu, material Nonda USB-C to USB Adapter terbuat dari aluminium sehingga memberikan daya tahan yang lebih lama. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni berkisar di harga Rp180 ribuan saja. 
Baca Juga: 5 HP Samsung Terbaru di Indonesia Oktober–November 2023
Perusahaan Anker memang dikenal sering meluncurkan gadget-gadget canggih, termasuk untuk MacBook. Anker 675 USB-C Docking Station ampuh meningkatkan produktivitas kerjamu. Aksesori ini memiliki banyak sekali kegunaan, mulai dari mengisi baterai hingga bertukar data.
Sedangkan pengisian baterainya telah mendukung fast charging 100W sehingga baterai MacBook kamu bisa terisi dengan cepat. Anker 675 USB-C Docking Station menyediakan tiga USB-A, dua USB-C, HDMI and Ethernet port, dan Slot Micro SD. Masuk dalam kategori aksesori mid-range, Anker 675 USB-C Docking Station dibanderol seharga Rp5 jutaan.
Bagi kamu yang ingin membeli SSD eksternal, maka ADATA SE800 bisa jadi pilihan terbaik. Aksesori ini dapat melindungi file-file pribadimu, seperti video, foto, dan dokumen dengan aman. Hal ini dikarenakan bodinya telah memiliki sertifikasi IP68 sehingga mampu terendam di dalam air selama 30 menit.
Selain itu, ADATA SE800 dapat jatuh di ketinggian maksimal 3 meter. Kecepatan transfer datanya pun mencapai 1000 MB/detik. ADATA SE800 hanya hadir dalam dua varian warna saja, yaitu hitam dan biru. Untuk kapasitas 1TB, kamu perlu menyediakan dana sebesar Rp1,1 jutaan.
Desain Logitech Lift for Mac terkesan lebih modern. Produk mouse ini dirancang dengan mempertimbangkan posisi jari tangan agar terasa ergonomi. Terdapat beberapa tombol yang bisa diprogram untuk membuka berbagai macam aplikasi dengan cepat.
Logitech Lift for Mac ditenagai baterai AA. Namun, kamu tidak perlu kuatir dikarenakan mouse ini sangat hemat energi dengan masa pemakaian lebih kurang 1 tahun. Di pasaran, Logitech Lift for Mac dipatok seharga Rp1,2 jutaan.
Incase Hardshell Case Dots hanya bisa dipasangkan ke beberapa model MacBook yang memiliki layar 16 inchi. Aksesoris ini akan melindungi permukaan MacBook dari goresan dan benturan ringan. Di bagian bawahnya tersedia kaki yang terbuat dari bahan karet sehingga tidak mudah slip.
Terdapat juga lubang ventilasi agar MacBook tidak terlalu panas ketika beroperasi. Incase Hardshell Case Dots hadir dalam beberapa varian warna, di antaranya hitam, biru, pink dan lain-lain. Untuk harga, case ini dibanderol sebesar Rp800 ribuan.
Deretan aksesori laptop di atas sangat direkomendasikan untuk membantu meningkatkan performa dan kenyamanan kamu saat menggunakan MacBook. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau sehingga tidak terlalu menguras kantong.
Baca Juga: 5 Hero Counter Meta Healer Terbaik, Dijamin Menang Gampang
Hidup itu mudah, jangan dipersulit
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *