Prancis Lengkapi Slot Delapan Besar – Malang Posco Media

MALANG POSCO MEDIA, SURABAYA – Prancis U-17 melengkapi formasi delapan besar di Piala Dunia U-17 2023. Tim Les Bleus muda tersebut memastikan tiket ke perempatfinal setelah menang melalu drama adu penalti melawan Senegal U-17. Laga yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) tersebut harus dituntaskan dengan adu penalti setelah skor 0-0 tak berubah selama 90 menit.
Meskipun terjadi adu serangan, dua tim tak ada yang bisa membuat gol. Delapan peluang Prancis dengan empat di antaranya mengarah ke gawang, berbanding sembilan milik Senegal dan dua mengarah ke gawang, tak ada yang berujung gol. Pemenang pun harus ditentukan dengan adu penalti.
Ketika drama adu penalti, lima penendang Prancis semua sukses memaksimalkan tendangan masuk ke gawang Senegal yang dikawal Serigne Diouf. Sebaliknya, satu penendang wakil Afrika tersebut gagal bersarang di gawang Paul Argney.
Skor adu penalti pun berkesudahan 5-3. Penendang terakhir Senegal tak perlu melalukan tendangan karena tak bisa lagi menyamakan kedudukan yang telah dibuat Prancis.
Hasil tersebut membuat Prancis melaju ke babak delapan besar. Semifinalis edisi 2019 ini menyusul Spanyol, Jerman, Brasil, Argentina, Mali, Maroko dan Uzbekistan yang lebih dulu menggenggam tiket perempatfinal.
Di babak delapan besar yang akan dimulai Jumat (24/11) besok yang akan diawali dengan laga sesama negara Eropa, Spanyol melawan Jerman. Sementara, Prancis akan meladeni satu-satunya wakil Asia tersisa Uzbekistan, Sabtu (25/11) lusa. Sedangkan dua laga lainnya adalah pertemuan antara Brasil dengan Argentina serta Mali melawan Maroko. Kedua laga juga akan berlangsung Jumat dan Sabtu pekan ini.
Laga hari Jumat besok akan berlangsung di Jakarta International Stadium. Sedangkan di hari Sabtu, pertandingan perempatfinal akan berlangsung di Stadion Manahan Solo.
Baru pada babak semifinal dan final, semua laga akan digelar di Solo. (ley)
© Malang Posco Media. All rights reserved. MPM.ID® is a registered Dewan Pers Indonesia.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *