Layaknya Pemilu Legislatif, Pemilihan Ketua RT 17 Kelurahan … – Kendarikota.go.id

kendari, kendarikota.go.id – Warga RT 17 RW 006 Perumahan Rezki 3 Anggoeya menggelar pemilihan RT secara langsung, layaknya pemilihan umum legislatif, Minggu (9/7/2023).
Pemilihan kali ini diikuti dua calon Ketua RT, yakni Andi Aman, SH dengan nomor urut 1 dan Erik Ismail, SE calon nomor urut 2.
Berdasarkan hasil pemilihan yang diikuti sebanyak 168 warga dari 180 yang terdata, calon nomor urut 2 Erik Ismail, SE, terpilih sebagai Ketua RT 17 di Perumahan Rezki 3 Anggoeya, dengan perolehan 107 suara, sedangkan calon nomor urut 1 berhasil memperoleh 61 suara.
Lurah Anggoeya Udin, SE menjelaskan, mekanisme pemilihan ketua RT sepenuhnya diserahkan kepada masyarakat. Pemilihan dilakukan untuk melanjutkan tugas ketua RT sebelumnya yang telah selesai masa jabatannya, agar tidak terjadi kekosongan.
“Keinginan saya terhadap RT yang terpilih, agar tetap mendukung program pemerintah terutama tag line Kendari Bergerak, karena kita tidak boleh istirahat, karena siapa lagi yang bisa membangun khususnya di RT 17 ini, selain dari masyarakatnya itu sendiri dan dimotori oleh ketua RT nya, juga ketua RT yang terpilih ini nantinya betul – betul mengabdikan diri terhadap masyarakatnya,” jelasnya.
Lurah Anggoeya juga memberikan apresiasi pada RT sebelumnya yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dengan rutin berkoordinasi dengan pihak kelurahan. Pemilihan Ketua RT mandiri ini juga merupakan prestasi dari RT sebelumnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan RT Darman Yani, SH mengatakan, tidak ada syarat khusus bagi calon ketua RT. Persyaratan hanya mengacu pada Peraturan Wali (Perwali) Kota Kendari tahun 2019 bahwa, calon Ketua RT adalah warga RT 17 itu sendiri, serta beragama dan taat terhadap Pancasila dan UUD 1945.
“Saya memberikan apresiasi pada warga, karena meskipun di lingkungan kecil tetapi antusias mereka sangat tinggi terhadap pesta demokrasi ini dan dilaksanakan dengan sangat baik,” ungkap mantan ketua RT 17 ini.
Ikut hadir dalam kegiatan ini, Ketua LPM Kelurahan Anggoeya, Jumail Remba, S.Sos.
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *










Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari © 2021
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari © 2021
Login to your account below




Please enter your username or email address to reset your password.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *