“Penyaluran Bantuan Beras di 19 Kecamatan BU Diharapkan Dapat … – berita merdeka online

Bengkulu Utara, Beritamerdekaonline.com – Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Utara, Ir. Heri Purnomo, MM, bertahap mulai melakuan penyaluran bantuan pangan Beras tahap II 2023, sekaligus mengecek keberadaan beras di Gudang Bulog Kota Arga Makmur, pada Jum’at (6/10/2023).
“Bantuan pangan akan diberikan bertahap selama tujuh hari, diketahui masing-masing PBP akan mendapat 10 kilogram (kg) beras, yang akan disalurkan dalam Oktober 2023, secepatnya sesuai targetkan. Untuk jumlah 34.091 PBP, kemudian untuk jumlah beras sebanyak 340.910 kg.”
Heri Purnomo dikesempatan ini mengatakan program bantuan beras dari pemerintah pusat ini untuk masyarakat miskin di tiap Kecamatan Kabupaten Bengkulu Utara, selain untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, juga untuk menstabilkan harga beras yang akhir-akhir ini melonjak naik. Juga kita harapkan kepada Camat untuk kelancaran dan dukungannya dilapangan.
Ya kondisi harga beras sekarang sedang tinggi, dan ini salah satu penyebab diantaranya kemungkinan inflasi di Bengkulu Utara. Kita harap adanya bantuan pangan berupa beras dari pemerintah pusat ini, maka kebutuhan beras masyarakat, terutama masyarakat miskin sudah terpenuhi, sampai Heri.
Lanjutnya, bantuan beras sebanyak 10 Kg ini, untuk masing-masing Penerima Bantuan Pangan (PBP) yang tersebar di 19 Kecamatan Kabupaten Bengkulu Utara, diiharapkan melalui bantuan yang diberikan secara bertahap dalam bulan Oktober 2023, permintaan beras di Kabupaten Bengkulu Utara berkurang, sehingga harga beras terkendali dan menjadi aman, tutupnya. (Yapp)
Loading
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *





source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *