Pemilihan Ketua OSIM Libatkan Seluruh Warga Madrasah – Harian Mercusuar

PALU, MERCUSUAR – Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN 2) Kota Palu menggelar Pemilihan Umum untuk memilih Ketua dan Wakil Ketua organisasi tersebut, Senin (21/11/2022).
Proses pemilihan yang diselenggarakan di Auditorium MAN 2 Kota Palu tersebut, melibatkan seluruh elemen warga madrasah, mulai dari seluruh siswa, Kepala Madrasah dewan guru, pegawai tenaga kependidikan, hingga para petugas kantin.
“Seluruh warga madrasah terlibat dalam pemilihan ini,” kata Kepala MAN 2 Kota Palu, H. Muh. Syamsu Nursi.
Pesta demokrasi tingkat madrasah tersebut diikuti 2 pasangan calon (paslon) Ketua-Wakil Ketua OSIM MAN 2 Kota Palu. Paslon nomor urut 1 yakni Muh. Raffi Akhlaqi dan Maulia Reva Bilbina, sedangkan paslon nomor urut 2 Fahmi Mubarak dan Jihan Asyifah. Keempatnya merupakan siswa kelas XI.

Setelah melalui proses penghitungan suara, pasangan nomor urut 2 akhirnya dinyatakan sebagai pemenang untuk memimpin OSIM MAN 2 Kota Palu selama setahun ke depan.
Syamsu mengatakan, proses pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM dilakukan melalui beberapa tahapan. Di antaranya proses seleksi bakal calon oleh para Pengurus OSIM yang lama, sesuai dengan kriteria dan kategori yang telah ditetapkan.
Selanjutnya, para paslon juga mengikuti sesi debat kandidat, pada akhir pekan lalu. Tiap paslon diberikan kesempatan memaparkan visi dan misi masing-masing, di hadapan para siswa MAN 2 Kota Palu.
“Mereka menggunakan sistem seperti pemilihan umum. Untuk melakukan pemilihan, ada pendaftarannya dulu lalu masuk ke bilik pencoblosan, kemudian bagi yang sudah melakukan pemilihan jarinya diberi tanda,” ujar Syamsu.







source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *