Tarot 101: Cara Baca Kartu dan Pengenalan Bagian-bagiannya – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Ilmu membaca kartu tator berasal dari abad 14 atau 15 dan mungkin awalnya digunakan sebagai permainan kartu, seperti poker, daripada untuk tujuan spiritual. Namun, aspek spiritual dalam tarot berkembang, sehingga pada akhir abad 18 mulai digunakan untuk ramalan. Tarot juga telah digunakan untuk analisis psikologis — Carl Jung bahkan melihat kartu-kartu itu sebagai cara untuk merepresentasikan “pola dasar umat manusia”.
Kebanyakan kartu tarot berisi 78 kartu dan didasarkan pada tradisi Rider-Waite-Smith, yang menggunakan pola dasar dan simbologi yang serupa. Ada juga kartu tarot dari tradisi lain, seperti dek tarot Marseilles, serta kartu oracle, yang dapat berisi sejumlah kartu dan citra uniknya sendiri. Tetapi jika kamu baru saja masuk ke tarot, yang paling mendasar adalah dek Rider-Waite-Smith. Inilah hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang kartu tarot:
56 kartu Minor Arcana dikelompokkan menjadi empat jenis (seperti setumpuk kartu remi biasa): Wands, Cups, Swords dan Pentacles, mereka merepresentasikan potongan-potongan detail peristiwa dalam hidup sehari-hari. Sedangkan 22 Major Arcana merepresentasikan keseluruhan perjalanan hidupmu.
Kartu-kartu Minor Arcana umumnya memusatkan perhatian pada urusan kehidupan sehari-hari. Minor Arcana mewakili seseorang, tugas, keputusan, dan peristiwa yang mengisi pengalaman kita sehari-hari. Ini adalah detail kecil yang menambah warna dan tekstur pada gambaran besar hidup kita.
Sekarang, kita sampai di Major Arcana yang terdiri dari 22 kartu bergambar. Kartu-kartu ini tidak termasuk dalam salah satu dari empat jenis Minor Arcana, meskipun The Fool muncul dalam kartu remi sebagai Joker. Masing-masing dari 22 kartu ini berdiri sendiri, tetapi jika kamu menyusunnya dalam urutan dari 0 hingga 22, kartu tersebut menceritakan kisah perjalanan The Fool melalui kehidupan. Setiap kartu Major Arcana mewakili pola penting, seperti cinta, harapan, tradisi, kehidupan, dll. Kartu ini juga dapat mewakili individu yang memainkan peran penting dalam hidup kita.
Kelompok kartu ini mewakili peristiwa-peristiwa penting dalam hidup kita, dan dengan demikian, setiap kartu-kartu itu membawa bobot individu yang lebih dalam suatu bacaan daripada Minor Arcana. 
Major Arcana mewakili kesamaan yang kita semua miliki, sedangkan Minor Arcana mewakili apa yang membuat kita masing-masing unik. Jika kamu membayangkan hidup adalah lagu yang sama yang dibawakan oleh jutaan artis yang berbeda, Major Arcana akan menjadi struktur dasar melodi, sedangkan Minor Arcana akan menjadi variasi nada yang tidak akan ada habisnya pada melodi itu.
Kartu Page, Knight, Queen, dan King dalam Minor Arcana biasanya terkait pada orang-orang dalam hidupmu. Kartu-kartu ini disebut sebagai kartu keadilan. Jika kartu ini muncul, biasanya ada kaitannya dengan seseorang yang memiliki karakter seperti kartu tersebut. 
Tidak ada batasan terkait satu kartu untuk orang tertentu, tetapi setiap kartu memiliki pengelompokannya:
Meski tiap kartu tidak berarti mutlak merepresentasikan orang tertentu, tapi untuk lebih menyempurnakan interpretasi, simbol dapat diringkas dalam beberapa baris:
Baca Juga: Jodohmu di Masa Depan atau Sang Mantan? Ikuti Curhat Lewat Tarot Yuk!
Secara umum, mereka melambangkan sebuah proses atau perkembangan. The Ace of Wands contohnya, bisa merepresentasikan sebuah antusiasme untuk memulai sebuah proyek baru, sementara 10 of Wands bisa muncul saat kamu merasa lelah dengan pekerjaanmu.
Ada beberapa jenis sebaran kartu yang perlu kamu ketahui saat sedang membuka dan membaca tarot:
Tarot adalah salah satu sarana yang baik untuk membantumu menyingkirkan berbagai keraguan yang menghalangimu atau bahkan bisa membuka beberapa sudut pandang baru yang mungkin belum kamu sadari. Sesederhana itu. Orang mungkin berpikir bahwa kamu harus memiliki kekuatan super atau indigo untuk membaca tarot. Padahal, tarot adalah salah satu media yang baik untuk menemukan jati diri.
Baca Juga: Keluar dari Fase Kritis Menuju Romantis, Ini Tarot Scorpio di 2020
Moonlight bae.
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *