Pesawat Hawker Tergelincir di Bandara Maleo – Harian Mercusuar

MOROWALI, MERCUSUAR – Satu unit pesawat jet tipe hawker 900XP PK-LRU tergelincir setelah mengalami crash landing, di Bandara Maleo Morowali, Kamis (11/5/2023) sekira pukul 14.59 WITA.
Berdasarkan data yang dihimpun redaksi Mercusuar, pesawat tersebut berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Bandara Maleo Morowali. Saat mendarat, pesawat mengalami crash landing di runway 05 Bandara Maleo.
Pesawat tersebut tercatat mengangkut total 8 orang, terdiri dari 4 penumpang dan 4 awak. Keempat penumpang masing-masing Zhou Yuan, Teh Cha les, Wu Zhiqiang, dan Wu Xixiong. Sementara para awak terdiri dari Kapt Sutisno (Pilot), Muh. Faisal (Co Pilot), Aisyah (Pramugari), dan Ahmad Riyadi (Teknisi).

Kepolisian setempat memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kapolres Morowali, AKBP Supriyanto mengatakan pihaknya langsung menuju lokasi. Dia mengatakan, tak ada korban jiwa dan masih melakukan pendalaman.
“Tidak ada korban, sementara kita masih di lokasi, tunggu nanti infonya,” ujar Supriyono, dilansir dari detikcom, Kamis (11/5/2023). */IEA/DTC







source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *