5 Aplikasi Pemutar Video untuk PC dan Android Terbaik – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Sebagian besar perangkat, seperti PC atau HP Android, sudah dilengkapi aplikasi default pemutar video. Namun, terkadang, aplikasi bawaan ini tidak bisa dipakai menonton video dengan format tertentu. Bahkan ada yang UI dan UX-nya gak nyaman buat pengguna.
Melihat kendala ini, mengunduh aplikasi pemutar video bisa jadi solusi tepat. Akan tetapi, dengan banyaknya aplikasi pemutar video untuk PC dan Android, kamu bisa jadi bingung mau pilih yang mana. Jika butuh rekomendasi, pilih satu dari daftar ini.
Pertama, kamu bisa coba unduh VLC Media Player. Aplikasi pemutar video ini mampu menayangkan video berbagai format, mulai AVI, MP4, FLV, MKV, dan RMVB. Tampilan aplikasi ini cukup sederhana sehingga memudahkan pengguna. 
Nah, selain video, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memutar berbagai jenis format file audio. Termasuk MP3, WMA, ALAC, FLAC, dan Real Audio.
Pot Player hadir dengan banyak fitur menarik, seperti pixel shader, 3D mode, video output 360 derajat, hingga pemutaran Blu-Ray. Dilansir Tech Justify, aplikasi ini pun terintegrasi dengan situs streaming Viki yang banyak menayangkan series Asia. Nah, untuk meningkatkan pengalaman pengguna, khususnya yang mau streaming drakor, pada aplikasi ini pun terdapat playback dan subtitle control, kok.
Baca Juga: 3 Cara Mudah Download Video Live Streaming Facebook
Aplikasi pemutar video selanjutnya adalah Gretech Online Movie Player atau GOM Player. Perangkat lunak ini mampu menayangkan video pada format AVI, MP4, sampai MOV, lho. Fiturnya pun menarik, seperti speed control, screen shoot video, hingga menambah efek audio ataU video.
Lebih lanjut, GOM Player dapat memberi pengalaman nonton seru. Pasalnya, kamu dapat mengganti tema pada user interface. Walau begitu, aplikasi ini memiliki sedikit hal mengganggu, yakni munculnya iklan pada versi gratisnya.
Format video yang ditampilkan KMPlayer beragam. Ada PEG4, MKV, AVI, WMV hingga OGM. Aplikasi ini pun dan support 4K dan UHD, lho.
Fitur menarik lain KM Player adalah rendering, decoding, hingga processing video sesuka hati. Di samping itu, KMPlayer turut dilengkapi quick menu tool yang memungkinkanmu mengatur rotasi layar video dan subtitle
Ada juga VR mode yang memberi pengalaman menonton video makin puas. Kualitas suara yang dihasilkan pun lantang dibanding aplikasi pemutar video lain. 
Aktivitas nonton filmmu bakal seru dengan MX Player, baik pada PC atau laptop maupun perangkat Android. Sebab, fitur-fitur yang diusung aplikasi pemutar video ini banyak, lho. Ada pengatur kecepatan subtitle, pinch to zoom, pengaturan kontras, hingga beragam pilihan tema. 
Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi pemutar video untuk PC dan Android. Untuk mengunduhnya di PC silakan kunjungi website resminya. Adapun pada HP Android cari saja di Play Store.
Baca Juga: 7 Aplikasi Pemutar Lagu Terbaik untuk Android Auto


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *