Kontribusi 4 Gelandang Baru Feyenoord pada Awal 2023/2024 – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Feyenoord Rotterdam mampu mencatatkan performa yang gemilang sepanjang 2022/2023. Tim asuhan Arne Slot ini berhasil menduduki peringkat pertama Eredivisie Belanda sehingga berhak mentas di Liga Champions Eropa 2023/2024.
Meski telah mengukir prestasi, De Club van Het Volk masih melakukan bongkar pasang skuad demi mendapat komposisi yang pas pada musim panas 2023. Mereka berani membuat keputusan besar untuk melepas banyak pemain. Salah satunya adalah Orkun Kokcu yang memiliki peran sebagai kapten tim.
Kepergian para penggawa lama tersebut tentu meninggalkan lubang. Feyenoord Rotterdam lantas aktif berburu pemain incaran yang dirasa lebih cocok dengan skema permainan. Tim asal Belanda ini berhasil mendaratkan banyak tenaga baru ke Feyenoord Stadium pada musim panas 2023 lalu.
Tim asuhan Arne Slot ini fokus membenahi beberapa sektor. Salah satunya adalah area tengah. Feyenoord Rotterdam tercatat sudah merekrut sebanyak empat gelandang untuk mengarungi ketatnya kompetisi 2023/2024. Hal tersebut dilakukan agar De Club van Het Volk bisa mendominasi penguasaan bola dan memperlancar aliran serangan ke lini depan.
Siapa saja gelandang baru yang dimaksud dan seperti apa kontribusinya pada awal musim? Mari baca ulasannya di bawah ini!
Ramiz Zerrouki adalah gelandang bertahan yang membela Feyenoord Rotterdam dari FC Twente pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Amsterdam ini setuju menandatangani kontrak sampai 2027 bersama De Club van Het Volk. Kedatangannya untuk memperkuat kedalaman area tengah serta membantu lini pertahanan tim.
Ramiz Zerrouki tak selalu mendapat kesempatan untuk menembus skuad inti Feyenoord Rotterdam pada 2023/2024. Sejauh ini, pemain 25 tahun tersebut lebih sering memulai pertandingan dari bangku cadangan. Hal tersebut membuat menit bermain yang diterimanya tidak terlalu banyak.
Meski begitu, Arne Slot bisa menugaskannya sebagai gelandang bertahan dan gelandang tengah tergantung kebutuhan tim. Sampai minggu ke-13, Zerrouki sendiri sudah mencatatkan penampilan sebanyak 16 kali di berbagai kompetisi. Ia menyumbang satu assist.
Calvin Stengs merupakan gelandang serang yang diboyong Feyenoord Rotterdam dari OGC Nice pada musim panas 2023. Pesepak bola 24 tahun ini dianggap sebagai salah satu sosok menjanjikan. Dia langsung disodori kontrak sampai 2027 untuk bertahan di Feyenoord Stadium.
Dirinya tentu tidak asing dengan atmosfer kompetisi sepak bola Belanda. Sebab, dia pernah tampil untuk AZ Alkmaar. Hal tersebut tentu membantu mempercepat adaptasinya agar menyatu dengan permainan De Club van Het Volk.
Benar saja, Calvin Stengs langsung menjadi salah satu instrumen penting dalam skema taktik Feyenoord Rotterdam pada 2023/2024. Dirinya selalu dipercaya Arne Slot sebagai starter di berbagai kompetisi. Meski posisi aslinya gelandang serang, pemain kelahiran Nieuw-Vennep ini beberapa kali mampu menjalankan peran jadi penyerang sayap dan gelandang tengah. Hingga pekan ke-13, dia sudah diturunkan sebanyak 18 kali dengan mencetak 4 gol dan 8 assist.
Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dijual oleh Feyenoord dalam Sedekade Terakhir
Thomas van den Belt adalah gelandang bertahan yang bisa menampilkan performa impresif saat masih berseragam PEC Zwolle. Hal tersebut berhasil menarik perhatian Feyenoord Rotterdam sehingga merekrutnya pada musim panas 2023. Pesepak bola 22 tahun ini dipagari kontrak sampai 2027 demi bertahan di Feyenoord Stadium.
Kedatangannya sebenarnya untuk menambah kedalaman di sektor tengah tim. Namun, Thomas van den Belt ternyata masih kesulitan menembus skuad utama Feyenoord Rotterdam pada 2023/2024. Dirinya lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan sehingga minim kontribusi terhadap permainan De Club van Het Volk.
Pemain 22 tahun ini selalu diplot sebagai gelandang tengah. Padahal, posisi aslinya gelandang bertahan. Hingga minggu ke-13, dia baru diturunkan dalam tiga laga di berbagai kompetisi.
Ondrej Lingr adalah gelandang serang yang merapat ke Feyenoord Rotterdam dengan status sebagai pinjaman dari Slavia Praha pada musim panas 2023. Dia rencananya berseragam De Club van Het Volk sampai 2024 dengan opsi pembelian. Pesepak bola kebangsaan Republik Ceko ini berpotensi untuk jadi otak permainan sehingga membantu meningkatkan kreativitas lini serang tim.
Sayangnya, sejauh ini, Ondrej Lingr kesulitan mendapat menit bermain bersama Feyenoord Rotterdam pada 2023/2024. Pesepak bola 25 tahun tersebut ternyata kalah saing dengan Calvin Stengs. Ini membuatnya selalu memulai pertandingan dari bangku cadangan De Club van Het Volk.
Selain gelandang serang, Arne Slot beberapa kali menugaskannya sebagai penyerang tengah. Sampai pekan ke-13, dia sudah berkontribusi dalam 9 laga. Ia mampu mengukir 1 gol dan 1 assist di berbagai kompetisi.
Sebagian besar gelandang baru tersebut sering berperan jadi pelapis untuk Feyenoord Rotterdam pada awal 2023/2024. Sejauh ini, hanya Calvin Stengs yang sudah mendapat kesempatan secara reguler bersama tim asal Belanda tersebut. Meski begitu, kehadiran para penggawa di atas berhasil menambah kedalaman kekuatan sehingga Feyenoord berpotensi membuat kejutan musim ini.
Baca Juga: Mengenal Santiago Gimenez, Penyerang Muda Tajam Feyenoord
Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *