Mencapai Kinerja Terbaik, Pj Bupati Aceh Barat Diundang Khusus … – berita merdeka online

JAKARTA, Berita Merdeka Online Mendagri Prof DR H Tito Karnavian mengundang khusus Pj Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi Efendi langsung ke ruang kerja Mendagri, Rabu (18/10/2023) di Kemendagri.
Dalam kesempaatan itu Mendagri didampingi oleh, Sekjen Kemendagri DR H Suhajar Diantoro MSi, Inspektur Jenderal Kemendagri Komjen Pol Drs Tomsi Tohir MSi, dan Dr. Drs. La Ode Ahmad Pidana, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan pada Sekretariat Jendral Kemendagri.
“Bapak Mendagri mengundang kami sebagai penghargaan atas prestasi yang diraih Pemkab Aceh Barat sepanjang tahun 2023,” kata Mahdi, sejenak bertemu dengan Mendagri serta para pejabat utama Kemendagri itu.
Menurut Mahdi, Mendagri Tito mengapresiasi capaian kinerja Pemkab Aceh Barat di bawah pimpinan dirinya. “Pak Tito memberikan apresiasi sambil berharap agar apa yang dicapai Pemkab Aceh Barat ditiru atau menginspirasi daerah lain untuk berbuat yang sama,” kata Mahdi mengutip ucapan Mendagri Tito.
Dalam kesempatan itu Mendagri juga mengingatkan Mahdi tentang potensi dinamika sosial politik yang bisa menguat saat tahun politik yang kini mulai bergulir.
“Untuk itu kami diminta menyiikapi secara arif dan bijak, karena ini juga menyangkut kondusifitas daerah yang harus diutamakan,”tutur Mahdi.
Dalam temu khusus itu, Pj Bupati Mahdi Efendi Juga melaporkan tentang kondisi Aceh Barat secara umum, termasuk tentang laju inflasi dimana Aceh Barat justru terjadi deflasi atau pertumbuhan minus inflasi. Juga dilaporkan tentang kinerja pembangunan di Aceh Barrat secara umum.
“Alhamdulillah dalam pertemuan yang berlangsug sekitar satu jam itu, Pak Mendagri yang sangat kebapakan, banyak memberi arahan dan masukan terhadap kami selaku kepala daerah. Termasuk meminta agar Aceh Barat mempertahan sukses pengendalian inflasi.
Atas nama Pemkab Aceh Barat serta pribadi dan keluarga, kami sangat berterimakasih kepada Pak Mendagri yang telah meluangkan waktu secara khusus untuk kami,’ tutur Mahdi Efendi.
Undangan khusus Mendagri Tito kepada Pj Bupati Aceh Barat itu, tak lepas dari rangkaian prestasi fenomenal yang diraih Aceh Barat sepanjang tahun 2023. Sehingga Aceh Barat menjadi satu satu kabupaten/kota di Aceh yang mendapat kucuran dana indikatif fiskal (DIF) secara beruntun di tahun 2023.
Mendagri mengapresiasi kinerja Pemkab Aceh Barat di depan Rakor Pengendalian Inflasi rutin mingguan yang digelar secara zoom meeting secara nasional. Tito secara terbuka menyatakan Aceh Barat adalah yang terbaik di Sumatera dalam pengendalian inflasi. ”
“Saya sendiri yang langsung mengusulkan perpanjangan Mahdi sebagai Pj Bupati Aceh Barat ke Bapak Presiden dan sudah diteken,” kata Mendagri di forum live secara nasional itu. Dan ganjaran dari prestasi itulah Mahdi Efendi diundang langsung ke ruang kerja Mendagri untuk mendengarkan langsung arahan dan masukan dari Mendagri. (Almanudar)
Loading
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *





source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *