Spesifikasi dan Harga Resmi Infinix Hot 30 Play di Indonesia – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Pada Juli 2023, Infinix Indonesia kembali meluncurkan anggota terbaru dari Hot 30 series, yakni Hot 30 Play. HP ini menjadi pelengkap dari Infinix Hot 30i dan Hot 30 yang lebih dulu meluncur di tanah air medio Mei 2023.
Seperti dua saudaranya, Infinix Hot 30 Play tentu menyasar segmen HP entry level. Meski begitu, HP ini menawarkan hal yang benar-benar membuatnya lebih unggul dari para pesaing di kelas yang sama. Apa iya? Langsung kenali spesifikasi Infinix Hot 30 Play lebih jauh dalam ulasan di bawah ini, ya!
Seperti Infinix Hot 30, Infinix Hot 30 Play membuat terobosan dengan membawa punch hole ke segmen HP entry-level. Ini membuatnya terlihat lebih modern dari kebanyakan HP entry-level yang masih menggunakan poni seperti tetesan air. Layarnya sendiri memiliki bentang 6,82 inci, resolusi HD+, refresh rate 90Hz, dan tingkat kecerahan maksimal 500nit. Ada pula eye care mode untuk menyaring cahaya biru demi kenyamanan mata penggunanya.
Baca Juga: Harga 5 HP Oppo Terbaru 2023 di Indonesia, Tawarkan Casing Inovatif!
Di sektor performa, Infinix Hot 30 Play diperkuat prosesor MediaTek Helio G37 yang memiliki delapan prosesor inti (octa-core) dengan clock speed maksimal 2,3GHz. Prosesor tersebut berpadu dengan RAM 4GB yang masih dapat ditambah 4GB lagi secara virtual menjadi 8GB. Sistem operasi yang dijalankannya sudah yang terbaru, yakni Android 13 dengan antarmuka XOS 12.6. Lalu untuk penyimpanan data, HP ini menyediakan memori internal 64GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 1TB.
Seperti telah disebutkan di atas, ada punch hole di sisi depan Infinix Hot 30 Play. Punch hole tersebut berisi kamera swafoto 8MP yang juga merangkap sebagai sensor pengenal wajah. Lalu, di sisi belakang, ada tiga lubang yang langsung ditanamkan ke punggung (tanpa modul), terdiri dari kamera utama 16MP, kamera AI, dan LED flash. Ada beberapa fitur yang disematkan ke aplikasi kamera, antara lain AI Portrait dan Slow Motion 120fps.
Infinix Hot 30 Play siap menemani aktivitas kamu seharian penuh berkat baterainya yang berkapasitas 6000mAh, lebih besar dari baterai 5000mAh yang dimiliki kebanyakan HP entry level di pasaran. Baterai Infinix Hot 30 Play diklaim dapat bertahan 48 jam dalam keadaan siaga, 70 jam untuk bertelepon, 25 jam untuk video streaming, dan 18 jam untuk bermain game. Meski berkapasitas besar, baterainya dapat terisi penuh cukup cepat berkat fitur charging 18W. Lalu, berkat fitur OTG, HP ini juga dapat menjadi penyelamat untuk mengisi ulang baterai perangkat lain yang sedang dalam kondisi kritis.
Beberapa spesifikasi utama lainnya dari Infinix Hot 30 Play adalah 3 slot kartu (2 kartu SIM + 1 kartu microSD), 1 audio jack 3,5 mm, 1 mikrofon, 1 soket USB Type C, 1 speaker, dan pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya. Lalu, ada tiga pilihan warna punggung, yaitu mirage black, blade white, dan bora purple. Punggungnya juga semakin menawan berkat corak garis-garis yang menampilkan kesan bayangan dan pantulan ketika terkena cahaya dari sudut tertentu. Nah, ternyata kamu cukup mengeluarkan dana Rp1,2 juta untuk memiliki HP ini, lho!
Infinix Hot 30 Play jadi HP entry-level yang sangat menggoda berkat punch hole di sisi depan serta punggung yang berkilau tanpa modul kamera. Apalagi, baterainya yang berkapasitas 6000mAh ini tentunya makin menambah nilai jualnya, bukan?
Baca Juga: 5 HP Infinix Terbaru dengan Harga dan Spek yang makin Menggoda!
Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *