5 Rekomendasi Aplikasi Ensiklopedia di Play Store – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Berkembangnya teknologi membuat semua hal menjadi lebih mudah dan praktis, termasuk akses terhadap pengetahuan dan informasi. Selain dari artikel di Google atau video di YouTube, aplikasi ensiklopedia yang tersedia di Play Store juga bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan sumber ilmu.
Dari sekian banyak pilihan yang tersedia, di bawah ini penulis sudah merangkum lima rekomendasi aplikasi ensiklopedia terbaik yang ada di Play Store. Yuk, cek aplikasi mana yang paling kamu butuhkan!
Wikipedia adalah aplikasi ensiklopedia paling populer di Play Store. Hingga saat ini, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 50 juta kali dan mendapatkan rating 4,6 dari 633 ribu ulasan. Dengan lebih dari 40 juta artikel dan 300 lebih pilihan bahasa, Wikipedia adalah sumber ilmu bagi yang mau memanfaatkannya.
Baca Juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Code Editor Terbaik di Android
Buat kamu yang mau membaca dan menghafalkan hadits, aplikasi ini adalah rekomendasi terbaik. Ensiklopedi Hadits menyediakan lebih dari 62 ribu hadits dari 9 kitab hadits terpopuler, yaitu Shahin Bukhari, Shahin Muslim, Sunan Abu Daud, Sunan Tirmidzi, Sunan Nasa’i, Sunan Ibnu Majah, Muwatha’ Malik, Musnad Ahmad, dan Sunan Darimi. Hingga saat ini, Ensiklopedi Hadits sudah diunduh lebih dari 500 ribu kali.
PlantNet Plant Identification adalah aplikasi yang berisi informasi tentang tumbuhan liar. Dengan alat ini kamu bisa mengetahui semua tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar. Cara kerjanya sangat sederhana. Cukup foto tumbuhan tersebut, maka PlantNet Plant Identification akan mengidentifikasi dan memberitahu jawabannya. Aplikasi ini sangat populer dengan jumlah unduhan mencapai 10 juta.
Seperti namanya, ini adalah aplikasi ensiklopedia yang fokus memberikan informasi tentang jamur. Jika kamu ingin mengetahui nama, jenis, dan semua informasi tentang jamur yang ada di sekitar kamu, aplikasi Picture Mushroom bisa banget diandalkan. Cara kerjanya sama seperti aplikasi pada aplikasi PlantNet Plant Identification, kamu cukup memotret jamur tersebut. Di Play Store, Picture Mushroom sudah diunduh lebih dari 1 juta kali.
BirdNET adalah aplikasi ensiklopedia khusus burung. BirdNET mampu mendeteksi lebih dari 3000 spesies burung hanya dengan menggunakan rekaman kicauan atau foto burung. Sejak pertama kali dirilis pada bulan Maret 2021, BirdNET sudah diunduh lebih dari 1 juta kali.
Jangan jadikan teknologi yang ada saat ini menjadi sia-sia. Dengan menggunakan kelima aplikasi Android di atas, kamu bisa menjelajahi berbagai topik, memperluas wawasan, dan mengeksplorasi ilmu pengetahuan. Mana yang sudah pernah kamu coba?
Baca Juga: 5 Aplikasi Pembersih Memori Terbaik di Android, Langsung Lega! 
Kritik saran: contacts us: 0858-4124-4290
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *